Para pemain Timnas Indonesia senior (Dok. PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia senior (Dok. PSSI)

Timnas Senior Jalani Pemusatan Latihan 9 Februari

Bola timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 05 Februari 2020 09:38
Jakarta: Timnas Indonesia senior akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 9 Februari hingga 17 Februari mendatang. TC itu sebagai persiapan melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia.
 
Indonesia masih akan menghadapi Thailand (26 Maret), Uni Emirat Arab (31 Maret) dan Vietnam (4 Juni). Meski sudah dipastikan gugur, namun manajer pelatih Shin Tae-yong tetap ingin memberikan yang terbaik di sisa laga tersebut.
 
Pelatih asal Korea Selatan itu akan menangani langsung persiapa skuat Garuda. Ia pun akan memanggil 34 pemain dan akan segera merilis nama dalam waktu dekat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada tahun 2020 ini, Timnas Indonesia selain mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 serta enam kali laga FIFA Friendly Match baik di dalam maupun luar negeri.
 
Selain itu, program enam kali pemusatan latihan masing-masing 14 hari dalam setiap periode FIFA match day (menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih).
 
Meski laga tandang melawan Thailand dan kandang versus Uni Emirat Arab masih berlangsung akhir Maret, TC sudah dilakukan sejak bulan Februari agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di dua laga tersebut.
 
PSSI menargetkan Timnas Indonesia menembus ranking 150 peringkat FIFA pada tahun ini. Selain itu, pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dapat meraih hasil positif dan finalis Piala AFF 2020.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif