Ilkay Guendogan (kanan) (Foto: AFP/Paul Ellis)
Ilkay Guendogan (kanan) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Wabah Virus Korona

Guendogan Beri Bantuan untuk Kota Terjangkit Korona

Bola liga dunia manchester city Virus Korona
Patrick Pinaria • 28 Maret 2020 23:33
Manchester: Para pesepak bola terus menunjukkan empati terhadap krisis dunia karena pandemi korona. Salah satunya adalah gelandang Manchester City Ilkay Guendogan.
 
Pemain asal Jerman tersebut memberikan bantuan kepada negara kelahirannya. Tepatnya di kota Heinsberg County. Salah satu wilayah yang menjadi asal mula virus korona mewabah di Jerman.
 
Di kota itu, Guendogan mendirikan tempat belanja hasil dari kerja sama asosiasi sepak bola setempat, klub amatir wilayah setempat, SVG Birgden-Langbroich-Schierwaldenrath dan sebuah supermarket di Birgden.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Nantinya, para pemain klub Birgden belanja barang-barang di supermarket dan akan dibiayai oleh Guendogan. Barang itu akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan di wilayah setempat.
 
"Di Manchester, saya mengikuti berita mengenai situasi di Jerman. Saya terpukul dengan foto-foto suasana yang terjadi di distrik Heinsberg yang menjadi pusat pandemi itu. Itulah sebabnya saya ingin memulai tindakan bantuan di tempat yang paling membutuhkan," ujar Guendogan.
 
"Terima kasih kepada klub sepak bola SVG Birgden-Langbroich-Schierwaldenrath yang mendukung saya dengan semua pengiriman dan dapat menyerahkan bantuan atas nama saya," lanjutnya.
 
"Kami pemain bola, baik amatir maupun profesional, harus menunjukkan solidaritas menghadapi situasi ini dan bersama-sama mendukung orang-orang membutuhkan bantuan kami," tutur Guendogan.
 
Bantuan juga diberikan Guendogan kepada tiga rumah sakit di Heinsberg. Terutama untuk para perawat di rumah sakit tersebut. Ia memberikan paket terima kasih kepada para perawat di tiga rumah sakit Heinsberg itu. (Goal)
 

Video:Pep Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan di Spanyol
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif