Matthijs De Ligt resmi gabung Juventus. (Foto: juventus.com)
Matthijs De Ligt resmi gabung Juventus. (Foto: juventus.com)

Kabar Bursa Transfer Pemain Top Eropa

Bola liga dunia bursa transfer bursa transfer pemain
Alfa Mandalika • 19 Juli 2019 08:33

Bursa transfer pemain klub Eropa masih menarik untuk ditunggu. Apalagi, nama-nama seperti Paul Pogba, Harry Maguire, dan Neymar Da Silva masih dikabarkan akan menuju klub anyar.

Jakarta: Klub-klub Eropa terus bergerak aktif memboyong pemain-pemain anyar. Teranyar, Juventus resmi memboyong bek muda potensial Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.
 
Sepanjang musim lalu, De Ligt tampil cemerlang bersama Ajax. Gelar liga domestik hingga membawa Ajax ke semifinal Liga Champions menjadi catatan penting yang ditorehkan De Ligt.
 
Tak ayal, De Ligt langsung menjadi buruan klub-klub Eropa. Manchester United, Barcelona, dan Juventus menjadi klub yang terpesona dengan De Ligt.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah sempat berlibur, De Ligt akhirnya memilih Juventus. Bianconeri dilaporkan merogoh kocek hingga Rp1,1 triliun untuk memuluskan langkah bek 19 tahun itu.
 
Ketika ditanyakan apakah alasan kuat De Ligt memilih Juventus, dia mengaku terpesona dengan gaya bertahan klub-klub Italia. Banyak bek-bek yang meroket di Liga Italia Serie A yang menjadi role model De Ligt.
 
"Saya selalu terpesona dengan ilmu bertahan di Italia. Banyak bek Italia yang saya jadikan panutan seperti Maldini, Beresi, Nesta, Cannavari, dan Scirea. Saya ingin menjadi penerus mereka," kata De Ligt.

Baca: Awal Manis Timnas U-19

"Saya jatuh cinta dengan cara klub-klub Italia menanamkan ilmu bertahan. Saya memang sedih meninggalkan Ajax. Saya mengalami momen-momen indah dan buruk di sana. Rasanya seperti berada di rollercoaster. Tetapi, dalam kehidupan, selalu ada waktu untuk berpisah," sambungnya.
 
Selain De Ligt, wingback Tottenham Hotspur Kieran Trippier juga resmi berlabuh di Atletico Madrid. Dia diboyong dengan nilai transfer 22 juta euro (Rp345 miliar).
 
Berikut ini kabar transfer pemain klub-klub Eropa dalam sepekan terakhir:
Josh Bowler (Everton menuju Hull)
Luke McCormick (Chelsea menuju Shrewsbury)
Matthijs De Ligt (Ajax menuju Juventus)
Jean Michael Seri (Fulham menuju Galatasaray)
Samu Saiz (Leeds menuju Girona)
Kieran Trippier (Tottenham menuju Atletico Madrid)
Fabian Delph (Manchester City menuju Everton)
Antoine Griezmann (Atletico Madrid menuju Barcelona)
 
Video: Pep Guardiola Masih Butuh Leroy Sane
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif