Spanyol U-21 merayakan keberhasilan mereka ke final Piala Eropa U-21 usai menghancurkan Prancis U-21 (AFP/Miguel Medina)
Spanyol U-21 merayakan keberhasilan mereka ke final Piala Eropa U-21 usai menghancurkan Prancis U-21 (AFP/Miguel Medina)

Hancurkan Prancis, Spanyol Tantang Jerman di Final

Bola piala eropa u21
Gregorius Gelino • 28 Juni 2019 06:49

Spanyol berhasil ke final Piala Eropa U-21 setelah menghancurkan Prancis dengan skor telak 4-1.


Reggio Emilia: Spanyol U-21 akan menantang Jerman U-21 di final Piala Eropa U-21 usai menghancurkan Prancis U-21. Dalam laga yang dihelat pada Jumat, 28 Juni, dini hari tadi, Spanyol dominan dan berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 4-1.
 
Meski demikian, Prancis mampu mencetak gol lebih dulu melalui penalti Jean-Philippe Mateta di menit ke-16. Penalti diberikan usai Junior Firpo melanggar pemain Prancis di kotak terlarang.
 
Namun, keunggulan Prancis tidak berlangsung lama. Marc Roca sukses membawa Matador Muda menyamakan kedudukan di menit ke-28.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Spanyol berbalik unggul beberapa menit sebelum jeda. Mikel Oyarzabal membawa Spanyol unggul 2-1 di menit ke-45+5 lewat tembakan 12 pas.
 
Di babak kedua, Spanyol meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka sukses menambah gol dua menit setelah babak kedua dimulai lewat sepakan Dani Olmo memanfaatkan umpan Fabian Ruiz.
 
Spanyol kembali menambah keunggulan di menit ke-66. Pablo Fornals mengirimkan umpan matang ke arah Borja Mayoral dan penyerang 22 tahun itu sukses memaksa Paul Bernardoni memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat.
 
Prancis gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menambah gol. Akhirnya hingga wasit meniup peluit panjang, skor 4-1 untuk keunggulan Spanyol tetap bertahan.
 
Susunan pemain:
 
Spanyol (4-2-3-1): Sivera; Aguirregabiria, Nunez, Vallejo, Firpo; Ruiz, Roca; Olmo, Ceballos, Fornals; Oyarzabal
 
Prancis (4-3-3): Bernardoni; Dagba, Konate, Upamecano, Toure; Tousart, Guendouzi, Aouar; Reine-Adelaide, Mateta; Ikone
 
Video: Everton Resmi Permanenkan Andre Gomes
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif