Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (AFP/Ben Stansall)
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (AFP/Ben Stansall)

Sarri Angkat Bicara Soal Kasus Mkhitaryan

Bola liga europa
Gregorius Gelino • 24 Mei 2019 06:03

Sarri menilai absennya Mkhitaryan di laga final Europa League sedikit mengurangi kualitas pertandingan.


London: Arsenal dipastikan takkan diperkuat salah satu pemain andalannya, Henrikh Mkhitaryan, di final Europa League melawan Chelsea pada 30 Mei mendatang. Micki, sapaan Mkhitaryan, menolak tampil karena merasa tidak mendapat jaminan keamanan memadai dari UEFA untuk tampil di Baku, Azerbaijan.
 
Micki merupakan warga negara Armenia. Armenia dan Azerbaijan merupakan dua negara dengan konflik berkepanjangan dan kedatangannya ke Baku dikhawatirkan menciptakan situasi kurang kondusif bagi timnya dan keluarganya.
 
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, ikut angkat bicara tentang kejadian ini. Menurut mantan arsitek Napoli ini, absennya Micki di laga pamungkas merupakan suatu hal yang patut disayangkan.


Baca juga:Mkhitaryan Absen di Final, Koscielny Kritik UEFA


"Saya sangat kecewa dengan situasi ini karena saya ingin melihatnya bermain. Dalam situasi ini, anda harus menghormati keputusannya," ucap Sarri seperti dikutip dari Football London.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sarri juga tidak terlalu senang dengan lokasi partai pamungkas di Baku, pasalnya hal itu menyulitkan para pendukung kedua tim. Meski demikian, Sarri merasa tidak ada hal yang bisa dilakukan dan kedua tim hanya perlu menerima keputusan UEFA.
 
"Lokasi pertandingan adalah masalah besar bagi suporter kami. Lokasi lain akan lebih baik. Tapi, saya rasa tidak akan ada perbedaan karena situasinya sama untuk kedua tim," paparnya.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif