Jelang Timnas U-23 vs Korsel

Bima Sakti: Timnas U-23 Beruntung Bisa Jajal Kekuatan Korsel

A. Firdaus 22 Juni 2018 20:04 WIB
timnas u-23asian games 2018laga uji coba
Bima Sakti: Timnas U-23 Beruntung Bisa Jajal Kekuatan Korsel
Asisten pelatih Timnas U-23 Bima Sakti dan pelatih Korsel U-23 Kim Hak Bum (tengah) saat menghadiri konferensi pers jelang bentrok kedua tim di laga uji coba (Foto: medcom.id/A. Firdaus)
Bogor: Tim Nasional Indonesia U-23 akan mendapatkan kesempatan menjajal kekuatan Asia, Korea Selatan pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Sabtu 23 Juni 2018. Bagi skuat Garuda Muda, uji coba ini menjadi salah satu modal persiapan menuju Asian Games 2018.

Asisten Pelatih Timnas U-23 Bima Sakti yang mewakili Pelatih Kepala Luis Milla Aspas menilai, uji coba ini tak boleh dilewatkan. Ia menganggap ini sebuah keberuntungan karena Korsel U-23 memiliki organisasi yang bagus, baik dalam keadaan menyerang maupun bertahan.

"Uji coba ini merupakan keberuntungan buat kami karena bisa melawan timnas Korsel U-23 yang notabene-nya adalah kekuatan Asia," ujar Bima saat jumpa wartawan jelang laga Indonesia U-23 vs Korsel U-23 di kawasan Sentul City, Bogor, Jumat (22/6/2018).
 

Baca: Radja Nainggolan Konfirmasi Gabung Inter Milan


Meski kedua tim belum pernah bertemu, Bima mengaku jajaran pelatih timnas U-23 telah melihat kekuatan Korsel asuhan Kim Hak Bum ini saat mengalahkan Persija Jakarta 3-1 pada laga uji coba Kamis 21 Juni kemarin.


"Seperti juga timnas seniornya, tim U-23 Korsel juga menggunakan formasi 4-3-3. Kemarin saat laga melawan Persija kami juga sudah melihat dan nanti malam akan kami infokan kepada para pemain. Bagi kami, mereka juga punya organisasi menyerang dan bertahan yang baik seperti layaknya tim-tim Eropa," lanjut Bima.
 

Baca juga: Persija Menjamu Persebaya dan Persib di Stadion PTIK


Untuk itu Bima berharap para pemain bisa berkonsentrasi dan berlatih keras lagi, mengingat lawan yang dihadapi adalah pemegang medali emas cabang sepak bola pada Asian Games 2014 di Incheon lalu.

Laga uji coba ini akan kick off pada pukul 18.00 WIB. Indonesia sebagai tuan rumah bakal memakai jersey merah-merah, sementara Korsel akan memakai putih-putih.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id