Pape Diouf (Foto: AFP/Boris Horvat)
Pape Diouf (Foto: AFP/Boris Horvat)

Wabah Virus Korona

Komplikasi Korona, Mantan Presiden Olympique Marseille Meninggal Dunia

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 01 April 2020 06:33
Dakar: Mantan Presiden Olympique Marseille Pape Diouf meninggal dunia pada Rabu 1 April pagi hari WIB. Pria asal Senegal tersebut meninggal karena komplikasi akibat virus korona.
 
Diouf sudah dirawat di rumah sakit negara kelahirannya, Senegal pada Sabtu 28 Maret. Ia harus menjalani opname saat itu setelah penyakitnya semakin parah karena virus korona. Namun, tidak disebutkan penyakit apa yang sudah dialami Diouf sebelum positif korona.
 
Menurut laporan media, Diouf ingin dibawa ke Prancis oleh salah satu rekan senegaranya untuk mendapatkan perawatan lebih baik. Namun, nyawa Diouf sudah tidak tertolong sebelum meninggalkan kota Dakar. Diouf pun harus menghembuskan napas terakhir pada usia 68 tahun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kabar Diouf meninggal dunia dikonfirmasi langsung oleh Marseille lewat akun twitter milik mereka. Mereka pun mengucapkan belasungkawa untuk keluarga Diouf.
 
"Olympique de Marseille sangat sedih mendengar kabar Pape Diouf meninggal dunia," tulis pernyataan Marseille.
 
"Pope akan tetap selamanya di hati Marseillais sebagai salah satu tokoh besar dalam sejarah klub," lanjut mereka.
 
"Belasungkawa kami sampaikan untuk keluarganya dan orang-orang terkasih," demikian pernyataan Marseille.
 
Diouf menjabat sebagai Presiden Marseille pada periode 2005 hingga 2009. Pada masa kepemimpinan Diouf, performa Marseille cukup impresif. Meskipun tak meraih gelar, Les Phoceens setidaknya selalu bisa finis di lima besar di Ligue 1 Prancis.
 
Pencapaian Marseille pada era Diouf adalah finis di posisi kedua. Sedangkan pencapaian terburuk Marseille adalah finis di posisi kelima.
 
Namun, sebelum menjadi presiden Marseille, Diouf sempat berprofesi sebagai jurnalis olahraga. Ia pun banyak dipercaya untuk menulis berita-berita mengenai Marseille.
 
Karier Diouf semakin berkembang. Kemudian, ia menjadi agen pemain. Profesi yang membuat relasinya dengan Marseille semakin kuat.
 
Selama menjadi agen pemain, nama-nama besar dipegang Diouf. Di antaranya adalah Joseph-Antoine Bell, Marcel Desailly, Basile Boli, William Gallas, Samir Nasri, dan Didier Drogba. (Goal)
 

Video: Pamit dari Kepolisian RI, Iwan Bule Pensiun
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif