Momen saat Kylian Mbappe (kanan) berselebrasi dengan Neymar (kiri) (Foto: AFP/Martin Bureau)
Momen saat Kylian Mbappe (kanan) berselebrasi dengan Neymar (kiri) (Foto: AFP/Martin Bureau)

Paris Saint-Germain 2019--2020

Chiellini Sebut Mbappe Lebih Baik Ketimbang Neymar

Bola liga dunia paris saint germain
Patrick Pinaria • 18 Mei 2020 16:00
Turin: Bek Juventus Giorgio Chiellini mengagumi bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Ia bahkan menilai kemampuan pemain asal Prancis itu lebih baik ketimbang rekan setimnya di PSG, Neymar.
 
Mbappe menjadi salah satu pesepak bola berhasil mencuri perhatian dunia karena performa impresifnya dalam lima tahun terakhir. Bagaimana tidak. Pada usia yang ke-21, berbagai prestasi sudah berhasil dicetak Mbappe sebagai pesepak bola profesional.
 
Tengok saja gelar yang sudah didapat Mbappe. Setidaknya ada tujuh gelar yang diraihnya di level klub. Satu gelar ditorehkan Mbappe bersama AS Monaco, yakni gelar Ligue 1 Prancis 2016--2017. Kemudian, ia meraih enam gelar sisanya bersama PSG.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Adapun di level negara, Mbappe juga berhasil meraih gelar bersama timnas Prancis. Tepatnya pada 2018. Saat itu, Mbappe sukses meraih gelar Piala Dunia.
 
Prestasi dan bakat Mbappe lantas membuat publik sepak bola terkagum-kagum. Bahkan, bek Juventus Chiellini juga turut mengagumi sosok Mbappe. Ia mengaku terkesan dengan permainan pemain berusia 21 tahun itu ketika memperkuat Monaco menghadapi Manchester City di babak 16-besar Liga Champions 2016--2017.
 
"Siapa yang ditakdirkan untuk menjadi bintang dunia dan pengoleksi Ballon d'Or berikutnya setelah era Ronaldo dan Messi? Saya pikir adalah Mbappe. Pemain ini benar-benar unik!" tulis Chiellini dalam otobiografinya.
 
"Pertama kali saya melihat permainannya di TV ketika Liga Champions 2016--2017. Saat Manchester City menjamu Monaco. Permainannya impresif. Pada akhir babak pertama, saya bertanya kepada Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici" Siapa ia? Dari planet mana ia berasal?" lanjutnya.
 
Pada kesempatan itu, Chiellini juga menilai Mbappe memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang Neymar. Rekan setimnya di PSG.
 
"Ia adalah pemain yang mampu membuat saya terkesan, karyanya tak ternilai. Saya juga berpikir Mbappe lebih ketimbang Neymar karena lebih konsisten. Ia punya masa depan cerah," tutur Chiellini.
 
Mbappe tampil impresif pada musim ini. Total, ia sudah menyumbang 30 gol dari 33 penampilannya bersama PSG di seluruh kompetisi. (Football Italia)
 

Video: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif