NEWSTICKER
Timnas Vietnam menjadi juara bertahan Piala AFF usai dimenangkannya 15 Desember 2018 lalu (NHAC NGUYEN / AFP)
Timnas Vietnam menjadi juara bertahan Piala AFF usai dimenangkannya 15 Desember 2018 lalu (NHAC NGUYEN / AFP)

Korona Tak Ganggu Jadwal Piala AFF 2020

Bola Virus Korona piala aff
Rendy Renuki H • 26 Maret 2020 12:00
Jakarta: Pandemi korona dipastikan tak akan mengganggu jadwal Piala AFF 2020. Keputusan itu disampaikan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).
 
Turnamen sepak bola antarnegara ASEAN itu tetap dijadwalkan November mendatang. Di mana Piala AFF 2020 akan memulai pertandingan pada 23 November hingga 31 Desember.
 
"Ini adalah momen yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia, termasuk keluarga dan komunitas sepakbola kami. Tapi kami akan melewatinya bersama. Namun, untuk melewati ini membutuhkan peran kita semua," kata Presiden AFF, Mayjen Khiev Sameth.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Karena risiko penularan penyakit di tempat berkumpulnya massa, seperti sepakbola akan sangat tinggi dan kami membuat keputusan untuk menunda. Jika diperlukan, membatalkan kompetisi demi meminimalisasikan kontak sosial dengan tujuan melindungi keselamatan dan kesehatan keluarga dan komunitas sepakbola kami," sambungnya.
 
Vietnam menjadi juara bertahan Piala AFF yang dimenangkannya pada 15 Desember 2018 lalu. Vietnam meraih gelar Piala AFF setelah mengalahkan Malaysia pada partai final di My Dinh National Stadium, Hanoi.
 
Selain Piala AFF, empat turnamen lainnya yang tidak mengalami perubahan jadwal adalah Piala AFF Putri U-15 pada September di Indonesia, Piala Futsal AFF, Piala Futsal AFF Antarklub, dan Sepakbola Pantai Piala AFF di Thailand.
 
Meski begitu, terdapat beberapa turnamen yang mengalami penundaan jadwal. Yakni Piala AFF U-19, Piala AFF Wanita di Filipina pada Mei, Piala AFF Putri U-18, dan Piala AFF Putri U-16.
 
Selain AFF, jadwal sepak bola di Asia yang mengalami penundaan adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022. FIFA dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan menunda kualifikasi hingga batas waktu yang belum ditentukan.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif