Selebrasi penyerang Belanda Luuk De Jong usai mencetak gol ke gawang Irlandia Utara (Foto: AFP/Maurice van Steen)
Selebrasi penyerang Belanda Luuk De Jong usai mencetak gol ke gawang Irlandia Utara (Foto: AFP/Maurice van Steen)

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 Semalam

Bola liga dunia kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 11 Oktober 2019 09:39
Jakarta: Babak lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Kamis 10 Oktober hingga Jumat 11 Oktober rampung digelar. Hasilnya, tiga tim unggulan mampu mencatatkan kemenangan.
 
Salah satu tim unggulan yang meraih kemenangan adalah Belanda. Bertanding di Stadion Feyenoord, De Oranje sukses menghantam tim tamu, Irlandia Utara dengan skor 3-1.
 
Memphis Depay menjadi bintang kemenangan buat Belanda pada laga tersebut. Dua dari ketiga gol Belanda itu dicetak oleh penyerang milik Olympique Lyonnais tersebut, di antaranya pada menit ke-80 dan 90+4'. Sedangkan satu gol sisanya dicetak oleh Luuk De Jong (90+1').
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan itu pun mengantarkan Belanda ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Mereka menggusur Jerman ke posisi kedua. Meski mengantongi poin yang sama, Belanda tetap berhak menduduki posisi pertama lantaran unggul head to head dengan Jerman.
 
Jumlah poin kedua tim sebetulnya juga sama dimiliki Irlandia Utara. Namun, mereka harus turun ke posisi ketiga lantaran kalah produktivitas gol.
 
Tiga angka juga berhasil diraih Belgia saat menjamu San Marino. Tanpa ampun, mereka meremukkan tim tamu dengan skor telak 9-0. Romelu Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak buat Belgia pada laga itu. Dua gol dicetak striker milik Inter Milan tersebut.
 
Berkat kemenangan itu, Belgia memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020. Mereka saat ini menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin. Jumlah poin tersebut tidak bisa dikejar lagi oleh tim-tim peringkat ketiga hingga peringkat keenam.
 
Hasil positif dirasakan oleh runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia. Mereka sukses menghantam tamunya, Hungaria dengan skor 3-0. Hasil yang membawa mereka bertahan di puncak klasemen dengan mengoleksi 13 poin.
 

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Kamis 10 Oktober hingga Jumat 11 Oktober:
 
Kazakhstan 1-2 Siprus
Belarusia 0-0 Estonia
Belanda 3-1 Irlandia Utara
Slovakia 1-1 Wales
Kroasia 3-0 Hungaria
Latvia 0-3 Polandia
Macedonia 2-1 Slovenia
Austria 3-1 Israel
Rusia 4-0 Skotlandia
Belgia 9-0 San Marino
 

Video: Duel Jerman Vs Argentina Berakhir Imbang
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif