Pemain Amerika Serikat merayakan kemenangan mereka atas Prancis (twitter: @USWNT)
Pemain Amerika Serikat merayakan kemenangan mereka atas Prancis (twitter: @USWNT)

Singkirkan Prancis, AS Hadapi Inggris di Semifinal

Bola piala dunia wanita
Gregorius Gelino • 29 Juni 2019 09:31

Megan Rapinoe tampil sebagai pahlawan dengan dua golnya ke gawang Prancis yang meloloskan AS ke semifinal.


Paris: Amerika Serikat membuktikan kualitasnya dengan menyingkirkan tuan rumah Prancis di babak perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Tim Paman Sam menang 2-1 atas Prancis dalam laga yang digelar di Parc des Princes pada Sabtu, 29 Juni.
 
Penyerang gaek AS, Megan Rapinoe, membuktikan kapasitasnya dengan memborong dua gol kemenangan AS. Satu gol Prancis dicetak oleh Wendie Renard.
 
Tampil di depan suporter lawan tidak membuat AS gentar. Mereka bahkan sukses membungkam tuan rumah di menit kelima berkat gol pertama Megan Rapinoe.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal satu gol, Prancis langsung bangkit dan mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, pertahanan rapat AS membuat Prancis gagal mencetak gol di sisa babak pertama dan skor 1-0 bertahan hingga jeda.
 
Di babak kedua, AS kembali menguasai permainan. Hasilnya, Rapinoe kembali menggetarkan gawang Prancis di menit ke-65.
 
10 menit kemudian, AS sempat menambah gol melalui Tobin Heath. Sayangnya gol Heath dianulir oleh wasit karena dianggap telah berada dalam posisi offside.
 
Wendie Renard sempat membuka asa tuan rumah setelah mencetak gol di menit ke-81. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Gaetane Thiney, Renard melompat paling tinggi untuk menyambut bola dengan kepalanya.
 
Sayangnya di sisa waktu yang ada tidak ada gol tambahan yang tercipta. AS pun berhak melaju ke semifinal dan akan menantang Inggris yang telah memastikan satu tempat usai menaklukkan Norwegia.
 
Video: Everton Resmi Permanenkan Andre Gomes
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif