Stadion Patriot-Medcom.id
Stadion Patriot-Medcom.id

Ridwan Kamil Dukung Penuh Piala Dunia U-20 di Indonesia

Bola sepak bola liga dunia Piala Dunia U-20
Roni Kurniawan • 25 Oktober 2019 16:10
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berkontribusi besar menjadikan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.
 
Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, Pemerintah Provinsi Jabar akan mendukung penuh ajang tersebut. Pasalnya terdapat empat venue di Jabar yang akan dijadikan perhelatan Piala Dunia U-20, yakni Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Pakansari (Kab. Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Kab. Bekasi), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi).
 
"Saya kira kita sangat bangga ada perhelatan kelas dunia. Kami akan dukung," ujar Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 24 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan rencananya Emil akan mengundang kepala daerah (bupati, red) yang memiliki stadion-stadion tersebut untuk melakukan persiapan. Terlebih, stadion-stadion tersebut masih digunakan untuk ajang Liga Indonesia musim 2019 itu.
 
"Saya akan undang, untuk berkoordinasi, dengan kepala daerah terkait,” sambungnya.
 
Sementara, Emil menginginkan Jabar menjadi ruan rumah yang ramah bagi para peserta Piala Dunia U-20, serta suporter yang akan berdatangan ke Indonesia. Bahkan, Pemprov Jabar akan menggelar beberapa acara guna memeriahkan pesta sepak bola tersebut.
 
"Kami akan dukung dengan acara-acara, agar Jawa Barat jadi tuan rumah yang mengesankan untuk Piala Dunia U-20," tegas Emil.
 
Video: Inilah 10 Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif