Aksi gelandang Indonesia Teuku Muhammad Ichsan (kiri) saat melakoni debutnya menghadapi Malaysia (Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman)
Aksi gelandang Indonesia Teuku Muhammad Ichsan (kiri) saat melakoni debutnya menghadapi Malaysia (Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman)

Debut Ichsan yang Memuaskan Yeyen Tumena

Bola liga dunia timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Patrick Pinaria • 19 November 2019 23:45
Kuala Lumpur: Laga menghadapi Malaysia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa 19 November menjadi momen istimewa buat gelandang Indonesia Teuku Muhammad Ichsan. Bagaimana tidak. Laga tersebut merupakan debutnya bersama Garuda.
 
Ichsan tampil sebagai starter pada laga tersebut. Namun, ia tidak tampil penuh karena diganti oleh Rizky Pora pada menit ke-78.
 
Meski demikian, debut Ichsan ternyata menuai pujian dari pelatih interim Indonesia Yeyen Tumena. Ia menilai Ichsan tampil sangat bagus pada laga itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami tidak banyak memiliki pilihan di lini tengah, kemudian kami mencoba untuk mematikan permainan Malaysia dengan rencana agar tidak bermain terlalu ke belakang. Karena itu, kami memainkan gelandang-gelandang pekerja keras," ujar Yeyen.
 
"Saya menilai Ichsan bermain luar biasa bersama Hendro dan Bayu. Kami bisa melihat pertandingan tadi. Malaysia hanya bermain dari sisi sayap, tidak bisa menembus pertahanan kami. Bahkan, kapten mereka, Brendan Gan mencoba bermain di luar kotak, tetapi gagal," tambahnya.
 
"Bahkan, kapten mereka mencoba mencederai Ichsan. Saya pikir pemain muda ini berbakat dan saya pikir punya masa depan cukup baik," tutur Yeyen.
 
Namun, debut Ichsan harus ternoda lantaran Indonesia mengakhiri laga dengan kekalahan. Mereka takluk dari Malaysia dengan skor 0-2.
 
Dengan kekalahan ini, Indonesia semakin terpuruk di posisi buncit klasemen sementara tanpa mengoleksi poin. Kini, mereka tercatat sudah menelan lima kekalahan beruntun alias belum pernah menang sejak babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dimulai.
 

Video: Liverpool Terancam Kehilangan 4 Pemain Akibat Cedera
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif