Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Dok. PSSI)
Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong Soroti Fisik dan Mental Timnas Indonesia

Bola timnas indonesia
Riyan Ferdianto • 18 Januari 2020 00:10
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan perbedaan sepak bola Korea Selatan dengan Indonesia. Menurutnya, kondisi fisik dan mental pemain Indonesia beda jauh dengan Korea Selatan.
 
Pelatih asal Korea Selatan ini mengungkapkan, fisik pemain Indonesia masih kurang. Mental pemain juga sangat berbeda, menurutnya, pemain Korsel memiliki mental pejuang.
 
"Perbedaannya cuma satu, yakni fisik dan mental. Jadi untuk Indonesia masih kurang. Sedangkan Korea bertipikal pejuang sampai pertandingan usai," ungkap Tae Yong kepada Medcom.id.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Di sisi lain, Shin Tae-yong akan menerapkan filosofi sepak bola menyerang kepada Timnas Indonesia. Ia menginginkan semua pemain Timnas Indonesia bermain dengan baik dan berjuang untuk menang.
 
"Bermain bagus dengan tidak kebobolan, mencetak gol dan terus menyerang hingga menang," tambahnya.
 
Saat ini, mantan pelatih Timnas Korsel tersebut masih memimpin seleksi tahap pertama Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Seleksi diikuti 53 pemain dari total 59 pemain yang dipanggil.
 
Enam pemain sisanya dipantau langsung perkembangannya di Italia. Pasalnya keenam pemain tersebut sedang mengikuti program Garuda Select tahap kedua.
 
Dari total 59 pemain, nantinya Shin Tae-yong akan menyeleksi menjadi 30 pemain. Jumlah tersebut yang akan dibawa Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Thailand.
 
Video: Hadapi Udinese, Ronaldo Absen Akibat Sinusitis
 


 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif