Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Cristiano Ronaldo Layak Menerima Gelar Ballon d'Or 2019

Bola cristiano ronaldo liga dunia ballon dor lionel messi
Patrick Pinaria • 23 Mei 2019 15:39
Cristiano Ronaldo sukses menunjukkan penampilan impresif bersama Juventus pada musim 2018--2019. Ia mampu mengantarkan I Bianconeri meraih gelar Piala Super Italia dan Liga Serie-A Italia.
 
Sydney
: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali mendapat dukungan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Namun, Ronaldo dinilai lebih pantas memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia itu ketimbang Messi.
 
Ronaldo menunjukkan penampilan impresif bersama Juventus pada musim 2018--2019. Periode yang merupakan musim debutnya bersama Bianconeri. Sepanjang musim ini, ia sukses mengantarkan Juventus meraih dua gelar, di antaranya Piala Super Italia dan Liga Serie-A Italia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, Ronaldo juga tampil subur bersama Juventus. Total, ia menyumbang 28 gol dari 43 penampilannya di seluruh kompetisi.
 
Akan tetapi, jika berbicara prestasi, Messi bisa dikatakan lebih oke ketimbang Ronaldo. Mega bintang asal Argentina itu mampu meraih dua gelar untuk Barcelona, yakni Piala Super Spanyol dan La Liga Spanyol.

Baca: FIFA Batalkan Rencana Penambahan Jumlah Peserta Piala Dunia 2020


Ia juga berpotensi memberikan tambahan gelar untuk Barcelona di ajang Copa Del Rey. Saat ini, mereka sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Valencia di babak final, Minggu 26 Mei.
 
Ketajaman Messi juga lebih unggul ketimbang Ronaldo. Ia sukses mencetak 50 gol dari 49 pertandingan bersama El Barca di seluruh kompetisi pada musim ini.
 
Meski demikian, legenda timnas Australia Tim Cahill merasa Ronaldo lebih pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2019. Sebab, menurutnya, kemampuan meraih prestasi di Juventus dalam musim debutnya menjadikan Ronaldo layak memenangkan penghargaan tersebut.
 
"Alasan mengapa saya mengatakan Ronaldo adalah karena apa yang ia capai bersama Juventus. Saya tahu orang tidak setuju dengan pendapat saya," ujar Cahill.

Baca: Jumpa Semen Padang, Legiun Asing PSS Belum Pasti Dimainkan


"Ia meninggalkan Real Madrid, pindah ke Juventus dan memberikan efek signifikan untuk liga lain. Saya belum pernah melihat pemain lain yang membela Manchester United dan Real Madrid selama bertahun-tahun bisa meniru prestasi Ronaldo," sambungnya.
 
"Saya tahu ia tidak memenangkan Liga Champions, tetapi ia memberikan efek signifikan untuk klub mana pun. Jika Anda bisa memilih pemain, coba tempatkan ia ke beberapa tempat," tutur Cahill.
 
Dukungan juga didapat Ronaldo dari mantan rekan setimnya di Juventus, Medhi Benatia. Ia menilai Ronaldo memang lebih pantas meraih penghargaan Ballon d'Or karena pencapaiannya bersama Juventus musim ini.
 
"Ronaldo? Ia pantas memenangkan Ballon d'Or menurut saya. Messi? Ia mengalami musim luar biasa. Ia juga pantas mendapatkannya, tetapi kekalahan Barcelona dari Liverpool akan mengurangi peluangnya di Ballon d'Or," kata Benatia. (Goal)
 

Video: Alexis Sanchez Berharap Segera Tinggalkan MU
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif