Momen saat Indonesia U-23 berduel dengan Brunei Darusallam U-23 pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Antara/R. Rekotomo)
Momen saat Indonesia U-23 berduel dengan Brunei Darusallam U-23 pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Antara/R. Rekotomo)

Level Timnas Indonesia U-23 Sama dengan Brunei

Bola liga dunia kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H • 27 Maret 2019 09:41
Indonesia U-23 cukup bersusah payah mengalahkan Brunei Darusallam pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Buktinya, Garuda Muda hanya mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.
 
Hanoi
: Level Timnas Indonesia U-23 yang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Vietnam, dianggap sama dengan Brunei Darussalam. Hal itu disampaikan pelatih Brunei Stephen Ng Heng Seng usai pertandingan terakhir Grup K yang dimenangkan Indonesia 2-1, Selasa 26 Maret.
 
Komentar Stephen itu mengacu kepada hasil yang didapatkan Indonesia dan Brunei di Grup K. Di mana kedua tim kompak menelan kekalahan dari Thailand dan Vietnam, serta Indonesia yang hanya mampu menang tipis dari Brunei.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sebenarnya Brunei dan Indonesia bagi saya sama. Tapi, Indonesia unggul secara individu dan pengalaman," kata pelatih yang merupakan mantan pemain Timnas Singapura saat jumpa pers usai pertandingan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Baca: Brace Morata Bantu Spanyol Atasi Malta


"Anda bisa melihat bagaimana mereka bermain. Tapi kami bisa menghentikan mereka, hanya membiarkan mereka mencetak dua gol. Di masa depan, kami percaya bisa mengimbangi mereka," sambungnya.
 
Meski begitu, Stephen enggan berkomentar jauh ketika ditanya soal performa Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ia seolah hanya memberikan isyarat jika Egy Maulana Vikry Cs bermain buruk.
 
Berbeda saat tampil di Piala AFF 2019 Kamboja, Februari lalu, di mana Garuda Muda berhasil meraih gelar juara. Saat itu, Timnas U-23 sukses mengalahkan Thailand di partai final dengan skor 2-1.

Baca: Mancini Beberkan Kunci Kemenangan Italia


"Ya, kalau dilihat AFF dan AFC itu berbeda. Saya tidak bisa komentar banyak soal itu (penampilan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23). Anda bisa lihat cara mereka bermain," pungkasnya.
 
Indonesia sendiri dipastikan gagal lolos putaran final Piala Asia U-23 karena hanya menempati posisi ketiga. Garuda Muda meraih tiga poin hasil dari satu kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.
 
Sedangkan Brunei hanya menjadi tim penggembira di ajang ini setelah tak satu pun poin mereka raih. Bahkan Brunei menjadi tim yang paling banyak kebobolan di Grup K dengan 16 kali kemasukan gol serta satu kali membobol gawang lawan.
 

Video: Belanda Menambah Catatan Buruk, Koeman Akui Lakukan Kesalahan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif