Ronaldo v Messi

Lima Rekor yang Bisa Dipatahkan Ronaldo dan Messi Musim Ini

A. Firdaus 01 November 2018 23:05 WIB
liga dunia
Lima Rekor yang Bisa Dipatahkan Ronaldo dan Messi Musim Ini
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: AFP)
Jakarta: Berbicara rekor di sepak bola, dua nama pertama yang ada di pikiran adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya merupakan atlet luar biasa pada saat ini. Dominasi mereka tak bisa dibantah.

Sebagai contoh, ada lima rekor yang masih dipegang oleh mereka saat ini dan mungkin akan mereka pertajam. Apa saja itu? berikut beberapa rekor yang mungkin bisa diciptakan Ronaldo atau Messi pada musim ini.

1. Hatrrick Terbanyak di La Liga
Saat ini rekor hattrick terbanyak La Liga masih dipegang Cristiano Ronaldo. Bintang timnas Portugal yang kini sudah pindah ke Juventus tersebut mencetak 34 hattrick selama sembilan musim membela Real Madrid.


Sementara Messi, saat ini masih berada di urutan kedua sebagai pencetak hattrick terbanyak di La Liga. Bintang Barcelona tersebut baru mengumpulkan 30 kali hattrick.

Dengan kepindahan Ronaldo ke Serie-A, dan Messi terus bersama Barca, bukan tak mungkin rekor CR7 bisa dipatahkan La Pulga. Syaratnya, Messi harus mencetak lima hattrick lagi pada musim ini.

2. Pemain Pertama yang Memenangkan Gelar Serie-A, Liga Primer, dan La Liga
Seperti dilansir Fox Sports, sejauh ini belum ada pemain yang mencetak sejarah memenangkan gelar liga di Inggris, Spanyol, dan Italia. 

Pada musim ini, Ronaldo berpeluang besar untuk bisa menjadi pemain pertama yang memenangkan tiga liga dalam kariernya. Kepindahan ke Juventus menjadi salah satu pendukung, mengingat pada musim ini Nyonya Tua berpeluang besar menjadi jawara Serie-A dalam delapan musim beruntun.

3. Pencetak Gol Terbanyak untuk Satu Klub
Sekali lagi, ini adalah rekor yang dipegang oleh Ronaldo. Kapten Portugal itu bermain pada 101 pertandingan Liga Champions untuk Madrid dengan torehan 106 gol.

Di belakangnya ada Messi dengan 105 gol di Liga Champions untuk Barcelona. Mudah untuk Messi untuk bisa mematahkan rekor yang dipegang Ronaldo pada musim ini.

4. Top Skorer di Serie-A, La Liga dan Liga Primer
Ronaldo mengakhiri musim 2007--2008 sebagai top skorer Liga Primer Inggris bersama Manchester United dengan 31 gol. Dia juga memenangkan gelar El Pichichi bersama Real madrid sebanyak tiga kali.

Kini bersama Juventus, Ronaldo mempunyai kesempatan menjadi pemain pertama dalam sejarah memenangkan gelar top skorer di tiga liga berbeda. Mengingat saat ini ia telah mencetak tujuh gol dari 10 laga Serie-A. Hanya kalah dua gol dari Krzysztof Piatek yang bermain di Genoa.

5. Peraih Enam Gelar Ballon d'Or
Meski pada tahun ini sepertinya akan ada pemain baru yang memenangkan Ballon d'Or, peluang Ronaldo atau Messi memenangkan penghargaan ini tak boleh dikesampingkan. 

Keduanya masih memegang rekor sebagai pemain terbanyak menggenggam Ballon d'Or dengan lima trofi. Baik Ronaldo dan Messi sama-sama memiliki peluang tersebut, mengingat mereka masih masuk dalam 30 nominasi pemain sejauh ini.

10 Klub Liga 1 Dapat Lisensi AFC




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id