Pelatih Timnas Indonesia senior Simon McMenemy (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Pelatih Timnas Indonesia senior Simon McMenemy (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Tandang ke Myanmar Jadi Debut Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Bola pssi timnas indonesia Simon McMenemy
Muhammad Al Hasan • 24 Januari 2019 22:25
Simon hanya punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan timnas Indonesia senior. Ia akan melakoni debut saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Myanmar di laga uji coba internasional, 25 Maret 2019.
 
Jakarta:
Simon McMenemy hanya memiliki waktu sekitar satu bulan untuk mempersiapkan diri melakoni debut di kursi pelatih Timnas Indonesia senior. Laga melawan Timnas Myanmar akan jadi momen bagi Simon untuk mengambil hati fans Indonesia.
 
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, Timnas Indonesia senior sudah memiliki rangkaian jadwal pertandingan sepanjang tahun 2019 dan 2020, mulai laga uji coba hingga turnamen resmi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bulan Maret kita ada target satu FIFA match day melawan Myanmar posisinya tandang, tanggal 25 Maret kita akan bermain di Myanmar, " kata Ratu Tisha di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis 24 Januari 2019.

Baca:Nasib Henry Jadi Pelatih Monaco di Ujung Tanduk


Dengan agenda yang cukup mepet, Tisha pun berharap Simon segera memantau dan menentukan para pemain yang akan dipilihnya untuk tampil di laga tersebut. Tisha, dalam hal ini PSSI memberikan wewenang penuh pada Simon untuk menentukan para pemainnya.
 
Namun, Tisha mengingatkan batas waktu pembentukan tim paling lambat dua minggu sebelum pertandingan (melawan Myanmar). Pasalnya tim harus mendapatkan training camp dan lain-lain.
 
"Yang artinya selambat-lambatnya training camp akan dilaksanakan dua minggu sebelum tanggal 25 Maret untuk menuju match day yang pertama. Secepat-cepatnya Februari selambat-lambatnya bulan Maret," kata Tisha.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Satgas Antimafia Bola Geledah Rumah Mantan Exco PSSI

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi