Rizky Pellu (kanan). (Foto: Antara/Yusran Uccang)
Rizky Pellu (kanan). (Foto: Antara/Yusran Uccang)

Hadapi Toyota, PSM tanpa Dua Pemain Pilarnya

Bola piala afc psm makassar
Muhammad Syawaluddin • 12 Maret 2019 11:37

PSM Makassar tampil tanpa kekuatan penuh saat berhadapan dengan Lao Toyota FC dalam lanjutan Piala AFC 2019. Dua pemainnya, Rizky Pellu dan M. Rahmat mengikuti training camp bersama Timnas Indonesia.

Makassar: PSM Makassar membawa 20 pemain pada pertandingan kualifikasi Grup H Piala AFC 2019. Juku Eja akan menjamu Lao Toyota FC di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Rabu 13 Maret 2019. Tapi, penampilan kedua di Piala AFC ini tanpa dua pemain pilarnya.
 
"Saat ini kedua pemain tersebut sedang menjalani Training Camp untuk Timnas, mereka berangkat pekan lalu," kata, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, di Makassar, Senin 11 Maret 2019.
 
Kedua pemain tersebut yakni gelandang Rizky Pellu dan penyerang M. Rahmat. Mereka tidak ikut lantaran harus menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia yang diasuh pelatih Simon McMenemy.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSM Makassar berangkat dengan memboyong 20 pemain antara lain Ferdinand Alfred Sinaga, Rivky Deython Mokodompit, Zulham Malik Zamrun, Abdul Rahman, Bayu Gatra Sanggiawan, Taufik Hidayat, dan Hasyim Kipuw.
 
Kemudian, Beny Wahyudi, Hendra Wijaya, Munhar, Reva Adi Utama, Rasyid Bakri, Arfan, Muh.Reza Arya Pratama, dan Hilman. Lima pemain asing Wiljan Pluim, Marc Anthony Klok, Aaron Michael Evans, pemain naturalisasi yang sempat diragukan main Guy Junior, dan penyerang anyar Eero Pekka Sakari Markkanen.

Baca: Laga Perdana Ranieri Bersama Roma Berakhir Manis

Sulaiman mengatakan, bahwa pemain yang tidak masuk daftar, akan tetap berlatih di Yogyakarta. Mereka berada di sana sebab pemusatan latihan Tim Juku Eja masih berjalan. TC dijadwalkan baru akan berakhir beberapa hari ke depan.
 
Ketidakhadiran dua pemain pilar tersebut menambah sejumlah keluhan yang mengatakan bahwa sejauh ini anak asuhnya memiliki jadwal yang sangat padat. Bagaimana tidak, Abd. Rahman dan kawan-kawan harus menjalani empat pertandingan selama sepuluh hari.
 
Sebelumnya, mereka telah bermain di Piala Presiden melawan Kalteng Putra dan Persipura pada 6 dan 10 Maret. Tim kembali akan bermain di ajang yang sama pada 16 Maret, melawan PSIS Semarang. "Mungkin saja kita yang pertama di dunia melakukan ini,” kata pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.
 
Meski ditinggal dua pemainnya tersebut, Darije tidak khawatir, dia sudah memiliki alternatif. Pengganti Rizky Pellu dan M. Rahmat memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.
 
Skema pengganti Rahmat dan Pellu sudah diuji coba kala PSM bertanding melawan Persipura di Piala Presiden. Saat itu, M Arfan mengisi posisi gelandang, sedangkan Bayu Gatra berperan di penyerang sayap.
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif