Jelang Indonesia vs Timor Leste

Bima Sakti Siapkan Taktik Anyar Melawan Timor Leste

Rendy Renuki H 12 November 2018 15:59 WIB
liga duniatimnas indonesiapiala aff
Bima Sakti Siapkan Taktik Anyar Melawan Timor Leste
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Timnas Indonesia siap bermain dengan taktik baru saat melawan Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 13 November.

Pelatih Bima Sakti menegaskan telah menyiapkan taktik lain jika permainan Indonesia mengalami kebuntuan. Taktik baru itu disiapkan Bima Sakti setelah mengacu dari hasil kekalahan 0-1 melawan Singapura pada laga perdana Piala AFF.

Indonesia memang kerap bermain lewat sektor sayap dengan mengandalkan kecepatan para penggawa skuat Garuda. Namun, taktik warisan pelatih Luis Milla Aspas itu kini mulai terbaca oleh para lawan, sehingga kerap menemui kebuntuan.


"Pertandingan melawan Singapura seperti memberikan contoh kepada lawan. Tim lain memang sudah mengantisipasi kekuatan kita di sayap," kata Bima Sakti saat jumpa pers, Senin 12 November.

Baca: Bima Sakti Minta Timnas Perbaiki Komunikasi di Lapangan


"Tapi saya sudah punya cara lain yang sudah disampaikan kepada para pemain. Kita harus melakukan terobosan dan variasi serangan. Karena begitu ditutup kemarin oleh Singapura, kita seperti kehilangan akal untuk menembus mereka," lanjutnya.

Pelatih 42 tahun itu juga mengatakan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Timor Leste. Meski diakuinya rotasi tersebut tidak dilakukan secara menyeluruh di skuat inti tim Merah-Putih.

"Pemain yang saya percayakan kemarin saya lihat dan perhatikan. Tidak banyak perubahan seperti lawan Singapura, tidak banyak rotasi, kemungkinan pemain senior dan berpengalaman kita beri kesempatan bermain," pungkas Bima.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bima Sakti Tanggapi Desakan Mundur



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id