Gelandang timnas Prancis Nabil Fekir diadang bek Moldova Oleg Reabciuk. (FRANCK FIFE / AFP)
Gelandang timnas Prancis Nabil Fekir diadang bek Moldova Oleg Reabciuk. (FRANCK FIFE / AFP)

Pelatih Moldova Sebut Timnas Prancis seperti Ferrari

Bola timnas prancis kualifikasi piala eropa
Kautsar Halim • 23 Maret 2019 16:04
Pelatih timnas Moldova,Alexandru Spiridon, agak terkejut melihat performa para pemain timnas Prancis. Menurut dia, kecepatannya seperti tim balap F1 Ferrari.
 
Chisinau:
Tim nasional (timnas) Moldova gagal meraih poin pada laga pembuka Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 23 Maret dini hari WIB. Mereka dibantai Prancis dengan skor, 1-4.
 
Jalannya pertandingan berlangsung berat sebelah meskipun berlangsung di Stadionul Zimbru, Chisinau yang merupakan markas Moldova. Perbedaan level terlihat jelas pada babak pertama maupun babak kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Laga baru bergulir 36 menit, Prancis sudah unggul lewat gol Antoine Griezmann, Raphael Varane dan Oliver Giroud. Sementara itu, satu sisanya dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-87.

Klik:Jalan Panjang Fabiano Beltrame Gabung Persib


Moldova mampu mencetak gol lewat Vladimir Ambros ketika laga tersisa sekitar semenit. Namun, perlawanan itu tidak membuat bahagia pelatih Moldova, Alexandru Spiridon.
 
Dia mengatakan, para pemain timnas Prancis tampil sangat cepat dan punya kualitas jauh berbeda. Oleh karena itu, dia pun mengakui kekalahan dan tak segan memuji sang juara Piala Dunia 2018.
 
"Sungguh sulit bertanding dengan Ferrari," kata Spiridon mengibaratkan kecepatan para pemain timnas Prancis seusai pertandingan.
 
"Saya sangat terkesan dengan mereka (timnas Prancis) dan belum pernah melihat perbedaan kekuatan sangat jauh dengan lawan sebelumnya," tambah dia.
 
"Masalah utama tim kami adalah masih berada di level bawah. Jadi, benar-benar sangat sulit ketika menghadapi juara dunia," tutup Spiridon.
 
Selanjutnya pada laga kedua, Selasa 26 Maret mendatang, Moldova akan menghadapi Turki dan Prancis bentrok dengan Islandia. Turki dan Islandia sama-sama keluar sebagai pemenang pada laga pertama. (Sportsmole)

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif