Lionel Messi. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Lionel Messi. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Tite: Sulit Hentikan Lionel Messi

Bola copa america
Riyan Ferdianto • 02 Juli 2019 11:29
Belo Horizonte: Pelatih Brasil Tite mewaspadai lawannya di babak semifinal Copa America 2019, yakni mega bintang Argentina Lionel Messi. Ia mengaku mustahil untuk menghentikan gerakan penyerang milik Barcelona itu.
 
Messi sejatinya belum tampil maksimal bersama Argentina sepanjang turnamen Copa America 2019. Dari empat pertandingan, ia baru mencetak satu gol untuk La Albiceleste.
 
Namun, performa Messi tidak terlalu memberikan pengaruh signifikan buat Argentina. Buktinya, mereka tetap lolos ke babak semifinal. Di babak itu, tim Tango akan berduel dengan Brasil pada Rabu 3 Juli pagi hari WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski belum menunjukkan performa maksimal, Messi tetap diwaspadai pelatih Brasil Tite. Ia mengaku timnya bakal kesulitan menghentikan pergerakan Messi.
 
"Kami tidak hanya berbicara tentang individualitas Argentina. Mereka juga tumbuh secara kolektif," ujar Tite.
 
"Kolektif meningkatkan individualitas. Anda tidak menghentikan Messi, tidak, Anda bisa memperlambat gerakannya, tetapi Anda tidak bisa mematikan gerakannya," lanjutnya.
 
"Sama seperti Philippe Coutinho tidak menetralisir dirinya sendiri, Roberto Firmino, David Neres. Mereka akan, pada titik tertentu, menjadi penentu," tutur Tite.
 
Brasil memastikan lolos ke empat besar setelah menyingkirkan Paraguay di perempat final. Selecao melangkah ke babak selanjutnya usai menang adu penalti dengan skor 4-3.
 
Video: Usai Raih Gelar Piala Eropa U-21, Ceballos Sindir Zidane?
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif