Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini (Antara/Yusran Uccang)
Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini (Antara/Yusran Uccang)

Piala Asia U-19 2019

Timnas U-19 Bakal Rotasi Pemain saat Hadapi Hong Kong

Bola piala asia u-19
Gregorius Gelino • 07 November 2019 17:13
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 tampil menawan pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia 2020, Rabu 6 November. Timor Leste sebagai lawannya, mereka tekuk dengan skor, 3-1.
 
Kini, tim asuhan Fakhri Husaini tersebut tengah bersiap melawan Hong Kong pada Jumat 8 November. Menurut Fakhri, Hong Kong berpotensi membuat kejutan tak menyenangkan untuk Garuda Muda.
 
"Kebetulan, saya dan staf pelatih melihat mereka (Hong Kong) berlaga melawan Korea Utara kemarin. Saya menilai, calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan," ungkap Fakhri seperti dilansir dari laman resmi PSSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Itu yang harus diwaspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan. Meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong," tambahnya.
 
Fakhri kini fokus memulihkan kondisi para pemain yang telah bermain melawan Timor Leste kemarin. Ia juga mengindikasikan adanya rotasi pemain ketika menghadapi Hong Kong agar para pemain tak terbebani dengan padatnya jadwal pertandingan.
 
"Hari ini kami latihan ringan, pemulihan kondisi fisik pemain. Difokuskan kepada pemain yang belum bermain kemarin. Rencananya, akan ada recovery training juga untuk semua pemain di kolam hotel. Ini penting untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan di kualifikasi Piala AFC U19, sebab kami hanya memiliki satu hari untuk istirahat dan berlatih," jelas Fakhri.
 
"Satu hal lagi, kemungkinan rotasi pemain diperlukan, tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Tapi tidak banyak mengubah komposisi pemain," tambahnya menutup.
 
Video: Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Timor Leste
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif