Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (AFP/Bernd Thissen)
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (AFP/Bernd Thissen)

PSG Tertarik Datangkan Bakat Muda Dortmund

Bola borussia dortmund psg vs internazionale bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 01 November 2018 07:08
Paris: Klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan menginginkan gelandang berbakat Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Namun, PSG akan mendapatkan saingan berat dari klub Liga Primer Inggris, Manchester United, dan Arsenal.
 
Laporan Sky Sports menyebutkan bahwa perwakilan dari PSG telah memantau perkembangan sayap 18 tahun itu. Mereka terkesan dengan penampilan gelandang Inggris tersebut dan siap meminangnya pada bursa transfer musim dingin mendatang.
 
Sancho bergabung dengan Die Borussen pada 2017 lalu setelah menolak perpanjangan kontrak dari mantan klubnya, Manchester City. Godaan menit bermain yang lebih banyak dari Dortmund membuatnya setuju untuk pindah dengan mahar 8 juta poundsterling (Rp 155 miliar).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: Chelsea Susah Payah Singkirkan Derby County
 
Sancho sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk terus berkarier di luar Inggris. Meski harus meninggalkan ibu dan saudarinya, Sancho mengaku harus mengambil keputusan tersebut demi perkembangan kariernya.
 
"Meninggalkan rumah adalah tantangan terbesar. Saya harus meninggalkan ibu dan saudari saya. Tapi saya harus melakukan yang terbaik bagi diri saya," tuturnya beberapa waktu lalu.
 
"Tidak semua orang siap untuk meninggalkan rumah. Tapi jika anda siap untuk bermain di luar negeri dan anda percaya dengan kemampuan anda, kenapa tidak?" tukasnya.
 
Baca juga: Menangi Derby London, Tottenham Melangkah ke Perempat Final
 
Tapi keinginan PSG tampaknya tidak akan terwujud dengan mudah. Pasalnya, Dortmund enggan melepas permata mudanya itu dalam waktu dekat.
 
"Saya yakin dia akan bertahan bersama kami untuk waktu yang lama. Dia memiliki alasan yang kuat untuk bertahan," ujar direktur Dortmund, Michael Zorc.
 
Sancho tampil impresif pada awal musim ini. Pemain yang pernah menimba ilmu akademi Arsenal itu terlibat dalam 13 gol Dortmund, lima gol dan delapan assist, dari 14 penampilan di semua kompetisi.
 
Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif