Penerang Valencia, Rodrigo Moreno (kanan), berduel dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny, dalam pertemuan leg pertama semifinal Europa League (AFP/Glyn Kirk)
Penerang Valencia, Rodrigo Moreno (kanan), berduel dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny, dalam pertemuan leg pertama semifinal Europa League (AFP/Glyn Kirk)

Prediksi Valencia vs Arsenal: Sisi Kiri Arsenal Bermasalah

Bola liga europa
Gregorius Gelino • 09 Mei 2019 13:54
Arsenal memanfaatkan sisi kiri untuk menyerang dan meninggalkan lubang, hal ini dapat dimanfaatkan Valencia.
 
Jakarta
: Valencia akan menjamu Arsenal dalam leg kedua semifinal Europa League pada Jumat, 10 Mei, dini hari nanti. The Gunners diuntungkan dengan mengantongi keunggulan 3-1 atas Los Che di leg pertama.
 
Namun, tuan rumah pantas optimis untuk lolos. Pasalnya, rekor tandang Arsenal tidak terlalu bagus, baik di Liga Primer maupun Europa League.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Los Che juga sedang dalam kondisi mental terbaik usai melumat tuan rumah Huesca di La Liga dengan skor 6-2. Sedangkan Arsenal juga memiliki motivasi tinggi untuk lolos ke final usai dipastikan takkan bisa mengamankan empat besar, sehingga memenangkan Europa League menjadi satu-satunya jalan ke Liga Champions musim depan.
 
Arsenal telah menelan delapan kekalahan di liga ketika bermain di markas lawan, meraih enam kemenangan, dan imbang empat kali. Sedangkan di Europa League, The Gunners menelan dua kekalahan dari enam laga tandang.
 
Valencia bisa memanfaatkan hal ini. Apalagi tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu cukup perkasa ketika bermain di kandang sendiri. Dari tiga pertandingan kandang di Europa League, mereka selalu meraih kemenangan.
 
Valencia bisa belajar dari dua tim yang mengalahkan Arsenal di Europa League, Rennes dan BATE Borisov. Kedua tim itu menerapkan skema serupa ketika menumbangkan The Gunners.
 
Rennes dan BATE sama-sama mengeksploitasi lini kiri pertahanan Arsenal. Hal itu tidak terlepas dari rajinnya wing back kiri Arsenal, Sead Kolasinac, membantu serangan sehingga sisi kiri Arsenal kerap kali keropos. Apalagi Granit Xhaka, gelandang tengah sisi kiri Arsenal, tidak memiliki kemampuan bertahan yang baik.
 
Valencia merupakan tim yang berimbang ketika menyerang. Mereka kerap kali memanfaatkan lebar lapangan untuk menembus pertahanan lawan. Karena itu, memaksimalkan sisi kanan serangan untuk menembus pertahanan Arsenal merupakan hal yang masuk akal.
 
Untuk mengakali situasi ini, Arsenal harus membagi fokus serangan dan memanfaatkan sisi kanan untuk menembus pertahanan lawan. Emery wajib mencari cara untuk memaksimalkan potensi ofensif Ainsley Maitland-Niles yang kemungkinan akan diturunkan sebagai wing back kanan dan tidak terlalu bertumpu pada Kolasinac.
 
Prakiraan formasi:
Valencia (4-4-2): Neto; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler, Francis Coquelin, Dani Parejo, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Santi Mina
 
Arsenal (3-4-2-1): Petr Cech; Skhodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny; Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Alex Iwobi, Henrikh Mkhitaryan; Alexandre Lacazette
 
5 pertandingan terakhir:
Valencia: M, K, K, K, M
 
Arsenal: I, M, K, K, K
 
Prediski Medcom.id:
Valencia 55-45 Arsenal
 
Video: Ribery: Saya akan Kembali ke Bayern Munchen
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif