Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Stefan Wermuth)
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Stefan Wermuth)

Keluhan Ancelotti Soal Ketajaman Napoli dan Bola Pertandingan

Bola napoli liga europa
Patrick Pinaria • 15 Februari 2019 12:39
Napoli sukses memetik kemenangan atas Zurich dengan skor 3-1. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Lorenzo Insigne, Jose Callejon, dan Piotr Zielinski.
 
Napoli
: Pelatih Napoli Carlo Ancelotti tidak terlalu puas melihat kemenangan timnya atas FC Zurich. Ia merasa I Partenopei bisa mencetak banyak gol pada laga tersebut.
 
Napoli bertandang ke markas Zurich pada leg pertama babak 32-besar Liga Europa 2018--2019, Jumat 15 Februari dini hari WIB. Pada laga tersebut, Napoli sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Lorenzo Insigne, Jose Callejon, dan Piotr Zielinski menjadi aktor-aktor kemenangan bagi Napoli. Mengingat, ketiga gol Partenopei dicetak oleh ketiga pemain tersebut.

Baca: Napoli Menang Meyakinkan di Markas Zurich


Ancelotti sebetulnya menyambut baik kemenangan ini. Namun, eks pelatih AC Milan itu merasa Napoli bisa tampil lebih tajam.
 
"Kompetisi Eropa memang selalu istimewa. Kami tampil cukup baik. Kami juga mendapatkan hasil baik," ujar Ancelotti.
 
"Kami menyerang dengan baik, penyelesaian akhir juga lebih baik ketimbang kami melawan Fiorentina. Tetapi, kami masih bisa mencetak gol lebih banyak dan menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

Baca: Lautaro Martinez Bawa Inter Bungkam Rapid Vienna


Pada kesempatan itu, Ancelotti juga mengeluhkan kualitas bola dalam laga tersebut. Ia merasa kualitas bola yang digunakan terasa buruk.
 
"Kami kehilangan fokus jelang pertandingan berakhir. Saya harus mengatakan lapangannya buruk dan bolanya juga lebih buruk. Sangat ringan dan berbeda kualitasnya dari yang digunakan di Liga Champions atau Liga Serie-A. Jika UEFA ingin mengembangkan kompetisi Liga Europa, mereka harus mulai memikirkan kualitas bola," kata Ancelotti.
 
Dengan hasil ini, Napoli memperbesar kans mereka lolos ke babak 16-besar. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Partenopei hanya butuh meraih hasil imbang dan menang dengan skor berapa pun pada leg kedua. Bahkan, kekalahan 0-1 pun tetap meloloskan mereka ke babak selanjutnya. (Football Italia)
 

Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif