Jelang Piala AFF 2018

Bima Sakti Siap Hadapi Para Pelatih Besar di Piala AFF

Rendy Renuki H 06 November 2018 12:45 WIB
timnas indonesiapiala aff
Bima Sakti Siap Hadapi Para Pelatih Besar di Piala AFF
Bima Sakti (Foto: Medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Bima Sakti Tukiman siap menghadapi para pelatih besar di Piala AFF 2018. Sejumlah nama besar macam Sven-Goran Eriksson, Milovan Rajevac, hingga Keisuke Honda akan berpartisipasi di Piala AFF kali ini.

Menukangi Timnas Indonesia, di Grup B saja Bima Sakti akan berhadapan dengan Eriksson yang menangani Filipina, dan Rajevac yang melatih Thailand. Eriksson merupakan pelatih yang sukses membawa Lazio berjaya di era 1999--2001, sedangkan Rajevac mampu memimpin Ghana lolos Piala Dunia 2010.

Namun, hal itu tak membuat Bima Sakti ciut. Mantan pemain Timnas Primavera itu justru merasa tertantang menghadapi para pelatih besar tersebut.


Baca: Leroy Sane Tepis Rumor Membelot ke MU 

"Kita berada di grup yang memiliki pelatih-pelatih punya nama besar, tapi saya bangga dan saya yakin saya dikelilingi pemain-pemain hebat yang ingin membawa prestasi buat bangsa indonesia," ujar Bima Sakti usai memimpin latihan terakhir Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa 6 November. 

"Dan kita sepakat ini perjuangan kita, bukan hanya untuk 250 juta masyarakat Indonesia, tapi terkhusus juga buat saudara kita di Palu, Donggala dan Lombok. Semoga ini jadi semangat pemain. Ini momen mereka menjadi pahlawan bangsa dan menjadi obat kesedihan bangsa untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah," sambungnya.

Baca: Tandang ke Zvezda, Klopp Minta Liverpool Fokus

Rapor Bima Sakti sendiri terbilang masih seumur jagung menangani Timnas Indonesia. Sejak mengambil alih tugas Luis Milla Aspas selepas Asian Games, Bima tercatat baru dua kali memimpin laga skuat Garuda.

Ia sempat memberikan kemenangan pada debutnya saat Indonesia melakoni uji coba kontra Myanmar dengan skor 3-0 pada 10 Oktober. Serta bermain imbang 1-1 dengan Hong Kong pada uji coba enam hari kemudian.


Video: Persebaya Surabaya Bekuk Persija Jakarta 3-0

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id