Persiapan Timnas U-23 demi Kemenangan Lawan Korea Utara
Suasana latihan Timnas Indonesia U-23 (MI/ROMMY PUJIANTO)
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 menargetkan kemenangan melawan Korea Utara pada laga kedua Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin 30 April. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan skuat Garuda Muda yang belum meraih poin di turnamen ini usai kalah 0-1 dari Bahrain.

Tim polesan pelatih Luis Milla telah menggelar dua kali latihan hingga Minggu 29 April kemarin. Evan Dimas cs diminta Milla fokus dalam hal organisasi permainan dan bisa cepat mengambil keputusan di lapangan.

Pasalnya, butuh kerja keras menghadapi Korut, mengingat militansi permainan mereka pada laga pertama melawan Uzbekistan. Korut mampu menerapkan pressing ketat pada laga itu meski harus puas bermain imbang 2-2 dengan Uzbekistan.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Korea Utara


"Kami latihan fokus kepada organisasi permainan. Bagaimana bertahan, kemudian bagaimana mengisi posisi bertahan setelah menyerang," tutur asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti di situs PSSI.


"Kami juga ajari pemain agar mengambil keputusan cepat saat bermain. Karena kita tahu Korea Utara sangat cepat dalam melakukan pressing," sambungnya.

Bima juga menyebut Luis Milla ingin Timnas U-23  jangan terlalu sering memainkan bola-bola pendek. Menurutnya, hal itu bisa menjadi bumerang bagi skuat Garuda Muda karena Korut banyak menempatkan gelandang di lini tengah.

"Saat kita berebut bola, langsung lempar ke sayap, karena di sana ada ruang yang bisa duel satu lawan satu. Kalau di tengah kita akan habis karena akan banyak pemain Korea Utara di sana. Mereka highpress ketat dan kami harus bermain di sayap," tambahnya.

Indonesia sementara masih menjadi juru kunci klasemen Anniversary Cup 2018 setelah kalah di laga pertama. Sementara Korut berada di posisi kedua dengan koleksi satu poin, dibawah Bahrain yang telah meraih tiga poin hasil kemenangan atas Indonesia.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id