Matuidi Dukung Cristiano Ronaldo Kembali Raih Ballon d'Or

Riyan Ferdianto 30 November 2018 15:27 WIB
liga dunia
Matuidi Dukung Cristiano Ronaldo Kembali Raih Ballon d'Or
Cristiano Ronaldo dan Matuidi (Foto AFP/MIGUEL MEDINA)
Turin: Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, yakin rekan satu timnya Cristiano Ronaldo layak untuk memenangkan Ballon d'Or. Ia menilai, pemain timnas Portugal itu masih memiliki kapasitas sebagai pemain terbaik di dunia. 

Seremoni penyerahan anugerah Ballon d'Or akan diumumkan di Paris pada 3 Desember mendatang. Namun, perdebatan sosok yang pantas merebutnya mulai ramai diperbicangkan sejak beberapa waktu lalu. 

Dari beberapa nama pemain besar, Luka Modric juga menjadi kandidat terkuat. Adanya rumor itu tak lepas dari prestasi Modric sebagai pemain terbaik Eropa dan pemain terbaik dunia versi FIFA pada tahun ini.


Klik di sini: Kalahkan Dudelange, AC Milan Buka Peluang ke 32 Besar

Selain Modric, masih ada nama Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Raphael Varane. Ketiganya layak diperhitungkan karena punya kontribusi besar saat membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Meski banyak nama-nama besar, Matuidi tetap yakin Cristiano Ronaldo bakal memenangkan Ballon d'Or 2018. Sikap optimistis itu muncul karena Matuidi sudah melihat sendiri kemampuan Ronaldo yang sejak musim ini bergabung dengan Juventus.

"Cristiano Ronaldo layak untuk memenangkannya," katanya kepada Sky Sport.

"Dia selalu ingin menang, dan itulah membuat perbedaan."tambahnya. 

Sementara ini, Ronaldo telah bermain sebanyak 13 kali di ajang Serie A Italia 2018--2019. Dalam sekian banyak kesempatan itu, CR-7 berhasil menyumbang sembilan gol. 

Video: Bursa Pelatih Timnas Indonesia
 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id