Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de LIgt (kanan) (AFP/Gabriel Bouys)
Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de LIgt (kanan) (AFP/Gabriel Bouys)

Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax

Bola bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 15 April 2019 17:06
Menurut van Gaal, de Ligt cocok untuk Barcelona dan Manchester City. Liga Italia juga dapat meningkatkan kemampuan bertahan kapten Ajax itu.
 
Amsterdam
: Isu kepergian kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mengundang banyak perhatian. Komentar juga datang dari mantan pelatih Ajax Amsterdam, Louis van Gaal.
 
Mantan arsitek Manchester United itu menyarankan de Ligt untuk bergabung dengan Barcelona. Menurutnya, bek 19 tahun itu akan meningkatkan kualitas pertahanan Blaugrana secara instan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Jika saya ada di posisinya, saya lebih memilih bergabung dengan Barcelona. Saya pikir mereka tidak memiliki bek yang terlalu bagus dan ia akan meningkatkan level pertahanan mereka," kata van Gaal seperti dikutip Football Espana dari Marca.


Baca juga: Barcelona dan Bayern Munchen Berpeluang Besar Rekrut Wonderkid Ajax Amsterdam


Namun, van Gaal juga menyarankan penggawa timnas Belanda itu untuk mempertimbangkan Italia. Serie A, menurut van Gaal, merupakan liga yang paling mumpuni dalam bertahan dan bisa meningkatkan kemampuan de Ligt.
 
Selain itu, van Gaal juga menilai Manchester City sebagai salah satu destinasi yang tepat untuk de Ligt. Dengan gaya permainan yang serupa dengan Ajax, The Citizen dinilai sebagai tempat yang tepat untuk melanjutkan perkembangan sang pemain.
 
"Italia hebat dalam bertahan. Saya pikir Manchester City juga jadi opsi yang bagus baginya," tukasnya.
 
Performa de Ligt bersama Ajax musim ini memang mengundang decak kagum. Ia tampil dalam 47 laga serta mencetak empat gol dan tiga assist bagi De Godenzonen di semua kompetisi. Ia juga membawa tim asuhan Erik ten Hag itu mencapai perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan juara bertahan Real Madrid.
 
Video: Higuain Berharap Dipermanenkan Chelsea
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif