Jelang Timor Leste vs Filipina

Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste

A. Firdaus 15 November 2018 11:00 WIB
piala aff
Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste
Kiper Filipina dan Cardiff City, Neil Etheridge (Foto: AFF)
Bacolod: Filipina akan melakoni laga kedua Grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timor Leste, Sabtu 17 November di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia. Di atas kertas, The Azkals diperkirakan mampu mengatasi perlawanan Timor Leste.

Hal itu diakui oleh kiper Filipina, Neil Etheridge. Penjaga gawang yang membela klub Liga Primer Inggris, Cardiff City ini mengatakan arti penting laga kontra Timor Leste yang diharapkan bisa menentukan perjalanan Filipina di Piala AFF kali ini.

"Kami tahu kami belum menyelesaikan perjalanan kami. Kami akan bermain melawan Timor Leste Sabtu ini. Yang penting kami mendapat tiga poin (menghadapi Timor Leste). Di klasemen kami bisa memberikan tekanan pada tim lainnya," terang Etheridge.


Lebih lanjut, Etheridge mengaku kemenangan atas Singapura dengan skor 1-0 juga dianggap bukan merupakan penampilan Filipina yang maksimal. Kiper berusia 28 tahun itu yakin, tim yang diasuh Sven Goran Eriksson ini bisa menunjukkan penampilan yang lebih dari itu.

"Saya pikir kami bermain sangat baik melawan Singapura. Pertahanan kami sangat kuat dengan tak kebobolan. Kami tahu masih banyak yang perlu kami kerjakan," ujar Etheridge.

"Singapura datang dengan rencana untuk kembali menang. Nyatanya, mereka sulit untuk memecah kebuntuan. Tetapi secara keseluruhan, kami berhak mendapatkan tiga poin," tegas Etheridge.

Filipina saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan perolehan tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen, Thailand dan Indonesia yang menempati peringkat kedua Grup B Piala AFF 2018.

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id