Jelang Piala Asia U-16

Ancaman Teror di Malaysia, Fachri: Kami Terbiasa TC di Komplek Kopassus

A. Firdaus 12 Agustus 2018 10:33 WIB
timnas u-16
Ancaman Teror di Malaysia, Fachri: Kami Terbiasa TC di Komplek Kopassus
Pelatih timnas U-16 Fachri Husaini (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)
Sidoarjo: Berstatus sebagai juara Piala AFF 2018, pelatih tim nasional Indonesia Fachri Husaini mengaku siap bertarung pada Piala Asia U-16 yang berlangsung di Malaysia. Meskipun nanti ia sadar akan ada teror balasan yang dilakukan suporter tuan rumah.

Seperti diketahui, timnas Malaysia pernah mendapatkan perlakuan kurang enak saat bertanding melawan Thailand pada Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu. Itu terjadi karena para suporter Merah Putih kecewa atas ulah salah satu penggawa Malaysia U-16 yang memajang bendera Indonesia terbalik di akun media sosialnya.

Meski begitu, Fachri menganggap teror itu hal biasa dalam sepak bola. Hanya saja dianggap berlebihan oleh negara tetangga. Buktinya pada laga menghadai Indonesia, menurut Fachri tak ada hal yang berlebihan dilakukan oleh suporter tuan rumah.


"Teror itu biasa, sepanjang teror-teror itu dalam batas normal. Kalau melontarkan suara itu biasa, dan saya tidak melihat kalau timnas Malaysia mendapat teror sepanjang laga," ujar Fachri.

"Satu-satunya teror paling saat lagu kebangsaan mereka, itu ada teror sedikit. Tapi setelah itu sepanjang pertandingan saya enggak melihat ada pemain Malaysia yang merasa terancam," sambungnya.

Fachri menilai ada peningkatan sikap positif yang dilakukan para suporter timnas. Mereka telah mengetahui bagaimana cara menjamu tamu dengan sopan.

"Tidak ada satu batu pun yang masuk ke lapangan waktu (laga Indonesia vs Malaysia) dan itu saya menaruh respek yang luar biasa pada penonton di Sidoarjo. Kalau sebagai suporter mereka tahu bagaimana menghormati tamu," terangnya.

"Mengenai perlakuan nanti pada bulan September di Malaysia saya tidak pernah khawatir. Sebab hampir setahun lebih kami TC di komplek kopassus Tentu kami sudah paham bagaimana cara mengatasi teror seberapa pun besarnya," tegasnya.

Skuat Fachri Husaini akan tampil pada Piala Asia U-16 dengan berada di Grup C bersama India, Vietnam, dan Iran. Pada laga perdana Indonesia akan menantang Iran pada 21 September mendatang.

Indonesia Juara Piala AFF U-16




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id