Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Foto: Antara/Nova Wahyudi)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Menpora Sebut Stadion GSJ Layak jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Bola liga dunia kemenpora Piala Dunia U-20 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Gonti Hadi Wibowo • 17 November 2019 18:05
Palembang: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali memuji fasilitas di komplek Jakabaring Sport City (JSC). Salah satunya adalah Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Menurut politikus Golkar itu, GSJ layak menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.
 
Stadion GSJ menjadi salah satu arena yang dipersiapkan PSSI untuk menggelar pertandingan di Piala Dunia U-20 2021. Sebab, stadion tersebut dinilai sudah memiliki standar internasional. Termasuk dalam hal kapasitas bangku dalam stadion tersebut, yakni sekitar 45 ribu.
 
"Saya sangat puas melihat fasilitas olahraga yang ada di komplek JSC dan juga termasuk stadion GSJ," ujar Zainudin saat membuka Bowling World Cup di komplek JSC, Minggu (17/11/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Zainudin memastikan keputusan dalam memilih stadion GSJ sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 nanti bukan menjadi ranahnya. Tetapi, ia menyerahkan keputusan tersebut kepada FIFA.
 
"Ya, stadion GSJ termasuk yang diusulkan bersama sembilan stadion yang lainnya. Tetapi, yang menentukan nanti bukan Menpora melainkan FIFA langsung yang menunjuk nanti," lanjutnya.
 
"Pemerintah akan memberikan perhatian khusus kepada komplek JSC ini karena fasilitas di sini sangat luar biasa bagusnya. Jangan sampai, fasilitas olahraga di sini terbengkalai setelah Asian Games tahun lalu,” pungkasnya.
 
Selain GSJ, masih ada sembilan stadion yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Di antaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).
 

Video: Liverpool Terancam Kehilangan 4 Pemain Akibat Cedera
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif