Osvaldo Haay. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Osvaldo Haay. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Osvaldo Haay: Kami tidak Boleh Lengah, Masih Ada Tiga Pertandingan Lagi

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 28 November 2019 23:28
Manila: Tim Nasional Indonesia U-23 kembali meraih kemenangan di ajang SEA Games 2019. Kali ini Garuda Muda mengalahkan Singapura dengan skor 2-0 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis 28 November malam.
 
Pada pertandingan ini, dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam. Khusus Osvaldo, ini merupakan gol kedua yang diciptakan pemain asal Papua tersebut. Sebelumnya ia mencetak satu gol saat Indonesia menang 2-0 atas Thailand pada laga perdana. Tentu dengan torehan dua gol tersebut membuat Osvaldo menjadi top skor sementara skuat Garuda Muda.
 
"Tentunya saya sangat bangga mencetak gol lagi dan kami menang melawan Singapura. Tapi ini bukan karena saya, namun karena kerja keras dari teman-teman semua. Gol dan kemenangan ini untuk orang tua serta seluruh pendukung Timnas Indonesia" kata Osvado dikutip laman resmi PSSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  “Kami masih ada tiga pertandingan lagi di penyisihan grup. Untuk itu, kami tidak boleh lengah, karena kami ingin lolos semi final, final dan meraih emas di ajang SEA Games 2019 ini. Kami harus tetap fokus,” tambahnya.
 
Pemain bernama lengkap Osvaldo Ardiles Haay ini lahir di Jayapura, pada 17 Mei 1998. Ia merintis karier di tim junior Persipura Jayapura, Osvaldo akhirnya pindah ke Persebaya pada Januari 2018. Bersama Persebaya, Osvaldo semakin matang. Meski berposisi sebagai pemain sayap, Osvaldo punya kemampuan menjadi penyerang utama alias striker murni.
 
Kemampuan itu ia tunjukkan pada Liga 1 2018. Dalam 21 penampilan, Osvaldo mencetak sepuluh gol dan dua assist. Hal itu menjadi salah satu alasan ia terpilih menjadi pemain muda terbaik pada Gojek Liga 1 2018. Pada ajang Shopee Liga 1 2019 ia sudah bermain selama 18 pertandingan dengan waktu 1316 menit, serta sudah mencetak 5 gol dan 2 assist.
 
Sepanjang 2017-2019, Osvaldo sudah mengikuti berbagai ajang turnamen bersama Timnas Indonesia U-23. Namun ia gagal menembus skuat inti Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018. Meski begitu, ia tidak menyerah dan berjuang keras demi asa menjadi pemain inti.
 
Osvaldo juga sempat menjalani trial di klub Spanyol, CD Numancia, pada Januari-Februari 2019. Tentu dengan torehan-torehan ini, Osvaldo ingin kembali meraih juara bersama Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019. (PSSI)
 
Video: Tak Puas Dengan Keputusan Wasit, Klopp Dapat Kartu Kuning
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif