Steven Gerrard saat mendampingi laga Rangers (Foto:  STEFAN WERMUTH / AFP)
Steven Gerrard saat mendampingi laga Rangers (Foto: STEFAN WERMUTH / AFP)

Dibungkam Celtic, Gerrard Gagal Antar Rangers Juara Piala Liga Skotlandia

Bola liga dunia steven gerrard
Achmad Firdaus • 09 Desember 2019 15:27
Celtic: Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard gagal membawa klub asuhannya Rangers mengakhiri dahaga juara di ajang Piala Liga Skotlandia. Di partai puncak, Rangers dipaksa menyerah oleh seteru abadinya, Celtic.
 
Berduel di Hampden Park, Glasgow, Minggu 9 Desember 2019, Gerard sejatinya mampu membawa Rangers tampil cukup baik. Secara statistik, Rangers mampu mencatatkan 16 tembakan ke gawang. Jauh mengungguli Celtic yang hanya punya lima tembakan on target.
 
Sayangnya, tim besutan Neil Lennon tampil lebih efektif. Pada menit ke-60, Celtic sukses membuka keunggulan lewat aksi Christopher Jullien usai memanfaatkan umpan tendangan bebas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Rangers sejatinya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan tiga menit berselang lewat hadiah penalti. Tak hanya penalti, Celtic juga harus bermain dengan 10 pemain lantaran Jeremie Frimpong menerima kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukannya.
 
Sayangnya, momen ini gagal dimanfaatkan Rangers. Eksekusi penalti Alfredo Jose Morelos Avilez gagal berbuah gol lantaran bisa dibendung kiper Celtic, Fraser Forster.
 
Keunggulan pemain yang coba dimanfaatkan Rangers di sisa 30 menit laga pun tak membuahkan hasil. Aksi gemilang Forster plus kurang tenangnya para pemain Rangers dalam memanfaatkan peluang memaksa Gerrard harus menunda mimpinya memberikan trofi pertama untuk Rangers.
 
Bagi Rangers, kegagalan ini sekaligus menambah panjang penantian mereka untuk merasakan gelar juara Piala Skotlandia. Rangers terakhir kali menjadi juara di ajang tersebut pada 2011 atau delapan tahun silam.
 
Sementara bagi Celtic, kesuksesan ini menggenapi torehan gemilang mereka di Piala Skotlandia dengan meraih trofi juara selama 10 musim beruntun.
 
Video:?Meski Sempat Tegang, Ketum PSSI Ucapkan Syukur Timnas Lolos ke Final SEA Games


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif