Stadion Patriot Candrabhaga kerap digunakan untuk persiapan tim nasional. (Foto: Antara/Risky Andrianto)
Stadion Patriot Candrabhaga kerap digunakan untuk persiapan tim nasional. (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Pemkot Bekasi Bakal Inventarisasi Sarana Stadion Patriot Candrabhaga

Bola liga dunia Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Antonio • 24 Oktober 2019 19:08
Bekasi: Pemkot Bekasi bakal inventarisasi sarana yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dilakukan menyusul wacana akan digunakannya stadion tersebut pada perhelatan Piala Dunia U-20 2021.
 
Kepala UPTD Stadion Patriot Candrabhaga, Endang Tohari mengatakan, proses inventarisasi itu dilakukan untuk mengetahui sarana yang membutuhkan perbaikan di stadion yang sempat digunakan pada Asian Games 2018 itu.
 
"Kalau persiapan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahragal) Kota Bekasi akan menginventarisir sarana yang ada di stadion, yang perlu perbaikan. Stadion sudah baik. Memang ada sedikit kekurangan untuk bench pemain udah ada, kalau untuk tingkat dunia kan harus lebih baik," kata Endang di Bekasi, Kamis 24 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Untuk ke depannya, dia memperkirakan akan ada tim yang datang guna melihat sarana apa saja yang perlu diperbaiki di stadion yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan ini. "Biasanya begitu seperti Asean Games," ujarnya.
 
Sebelumnya, Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kabar tersebut disambut gembira oleh Presiden RI Joko Widodo.
 
Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah itu dikonfirmasi oleh Presiden FIFA Giani Infantino dalam pertemuan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok pada Kamis 24 Oktober.
 
Indonesia sejatinya punya pesaing kuat. Mereka bersaing dengan Peru dan Brasil dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, FIFA akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Indonesia sebagai tuan rumah.
 
Presiden Jokowi menyambut gembira kabar tersebut. Saking gembira, ia tak lupa mengungkapkan kegembiraannya melalui akun Facebook miliknya.
 
"Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021," tulis Jokowi.
 
Video: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif