Timnas Prancis (AFP/Jonathan NACKSTRAND)
Timnas Prancis (AFP/Jonathan NACKSTRAND)

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 Semalam

Bola kualifikasi piala eropa
Riyan Ferdianto • 12 Oktober 2019 09:36
Jakarta:Babak lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Sabtu 12 Oktober dini hari WIB rampung digelar. Salah satu hasilnya adalah Inggris tumbang di markas Republik Ceko.
 
Inggris harus mengakui keunggulan Rep Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 12 Oktober dini hari WIB. Harry Kane dan kawan-kawan menyerah dengan skor 2-1.
 
Dengan hasil tersebut Inggris harus menahan diri memastikan satu tempat di Piala Eropa 2020. Untuk lolos, Inggris harus mengalahkan Bulgaria pada pertandingan selanjutnya sambil berharap Kosovo tidak mengalahkan Montenegro.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, kekalahan ini juga membuat rekor The Three Lions dengan 43 pertandingan tanpa kekalahan selama 10 tahun di fase kualifikasi harus berakhir.
 
Di pertandingan lain, Prancis yang tergabung di Grup H harus bersusah payah mengalahkan tuan rumah Islandia. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Olivier Giroud melalui sepakan penalti.
 
Meski menang, Timnas Prancis justru tergusur dari posisi puncak klasemen Grup H. Posisi tersebut kini ditempati Turki dengan poin 18, sama seperti Prancis tapi unggul head to head di Kualifikasi Piala Eropa 2020.
 
Tiga angka tambahan Turki didapat usai mengalahkan Albania di Ulker Stadyumu Fenerbahce Sukru Saracoglu Spor Kompleksi. Cenk Tosun menjadi pahlawan kemenangan Turki lewat golnya di menit ke-90.
 
Hasil lainnya Portugal berhasil mengemas tiga poin sekaligus membuka peluang lolos ke Piala Eropa 2020 setelah menang meyakinkan atas Luksemburg, Sabtu 12 Oktober dini hari.
Bermain di hadapan publik sendiri, tim asuhan Fernando Santos itu menang dengan skor 3-0.
 
Portugal berada di peringkat dua klasemen Grup B mengemas 11 poin dari lima pertandingan. Terpaut 5 poin dari Ukraina di peringkat satu dan unggul 4 poin dari Serbia di peringkat 3.
 
Berikut hasil lengkap pertandingan kualifikasi Piala Eropa semalam:
 
Montenegro 0-0 Bulgaria
 
Republik Ceko 2-1 Inggris
 
Ukraina 2-0 Lithuania
 
Portugal 3-0 Luksemburg
 
Turki 1-0 Albania
 
Islandia 0-1 Prancis
 
Andorra 1-0 Moldova
 
Video: Petenis Legendaris Spanyol Tutup Usia
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif