Stadion Mandala Krida. (Foto: Antara/Hendra Nurdiansyah)
Stadion Mandala Krida. (Foto: Antara/Hendra Nurdiansyah)

Piala Dunia U-20

Pemerintah DIY Siapkan Rp60 Miliar untuk Poles Stadion Mandala Krida

Bola Piala Dunia U-20 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Ahmad Mustaqim • 25 Januari 2020 13:59
Yogyakarta: Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan dana Rp60 miliar untuk membenahi Stadion Mandala Krida. Stadion yang berada di pusat kota Yogyakarta ini karena akan jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021.
 
“Anggaran yang berasal dari APBD ini sudah mendapat persetujuan DPRD DIY,” kata Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Eka Heru Prasetya di Yogyakarta, Sabtu, 25 Januari 2020.
 
Eka menyatakan, pihaknya masih menunggu rincian sudut apa saja yang akan diperbaiki dari stadion yang menjadi kandang klub Liga 2, PSIM Yogyakarta ini. Di sisi lain, stadion tersebut memang telah ditinjau perwakilan FIFA pada akhir tahun lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  “Kami menunggu surat resmi dan gambaran detailnya. Sejauh ini proses pengadaan tetap berjalan,” kata dia.
 
Sejauh ini, kondisi stadion tersebut memang belum dilengkapi dengan tempat duduk penonton atau single seat. Selain itu, stadion itu juga belum dilengkapi lampu penerangan apabila hendak digunakan untuk pertandingan pada malam hari. Papan skor di stadion tersebut juga masih manual.
 
Menurut Eka, FIFA dan PSSI meminta Stadion Mandala Krida dilengkapi lampu penerangan, single seat, dan papan skor digital. Disamping itu, perbaikan juga harus dilakukan ruang ganti pemain serta sejumlah perangkat pertandingan.
 
Ia menambahkan, gambaran detail keperluan perbaikan stadion akan jadi batu pijakan untuk segeranya proses pengerjaan. Seluruh fasilitas di stadion ini harus sesuai ketentuan FIFA.
 
“Sekarang tinggal lelang saja. Mudah-mudahan Maret sudah bisa dikebut,” ujarnya.
 
Video: FIFA Setujui 6 Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif