Bek legendaris Manchester United, Gary Neville, bermain bola bersama penyandang disabilitas di Bali (Antara/Fikri Yusuf)
Bek legendaris Manchester United, Gary Neville, bermain bola bersama penyandang disabilitas di Bali (Antara/Fikri Yusuf)

Legenda MU Kunjungi Bali

Bola soccertainment manchester united
Muhammad Al Hasan • 23 Juli 2019 20:46
Denpasar: Bek kanan legendaris Manchester United, Gary Neville, mengunjungi Pulau Dewata, Bali. Bukan untuk berlibur melainkan untuk meninjau aktivitas sosial di Annika Linden Centre (ALC) di Denpasar, Bali.
 
"Saya mendengar yayasan ini dari teman saya Mark Weingard yang merupakan pendiri Annika Linden Centre. Dan ia mengundang saya ke sini. Sebelumnya kami bersama juga mengunjungi yayasan lain di Thailand," kata Gary Neville dilansir Antara, Senin 22 Juli 2019.
 
Dalam lawatan itu Gary melihat langsung kegiatan pada sejumlah yayasan dalam naungan ALC dan Inspirasia Foundation. Di antaranya ia berkunjung ke DNetwork, Puspadi Bali, Yayasan Peduli Kemanusian (YPK Bali) dan Yayasan Rama Sesana.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Neville antusias dengan lawatannya. Ia pun banyak berinteraksi dengan para penyandang disabilitas yang telah dilatih dan diberdayakan di yayasan itu. Termasuk saat mengunjungi Puspadi Bali dan mengamati pembuatan kaki palsu oleh para penyandang disabilitas.
 
"Ini sesuatu yang sangat menarik dan luar biasa, di sini ada wadah bagi penyandang disabilitas dalam pencarian kerja. Tidak hanya untuk penyandang disabilitas tapi juga untuk semua orang," kata dia.
 
Gary mengakui kunjungan ini bukan kunjungan pertamanya ke Bali karena dalam lima tahun terakhir dia telah mengunjungi Bali empat kali. Ia mengaku senang mengunjungi Bali karena dianggapnya aman dan ramah untuk keluarganya.


Baca juga: Pujian Setinggi Langit untuk Mason Greenwood


"Anak dan istriku sangat mencintai Bali. Suasana di sini sangat menyenangkan untuk dinikmati," ungkap dia.
 
Tidak lupa ia pun menilai kultur sepakbola di Indonesia. Gary menilai Indonesia butuh fasilitas dan pendidikan sepakbola yang lebih baik.
 
"Saya pernah menonton pertandingan sepak bola di Bali dua tahun yang lalu. Menurut saya, ketika seluruh masyarakat di suatu negara memiliki antusiasme tinggi terhadap sepak bola, itu merupakan pondasi yang cukup, tinggal menambahkan fasilitas dan pendidikan sepak bola yang benar," kata dia.
 
Dalam kesempatan itu Gary pun membagikan ilmunya tentang sepak bola kepada para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Tim Sepak Bola Amputasi bentukan Puspadi Bali. Salah satu peserta, I Kadek Dwi Purwanayasa, sangat senang mendapatkan ilmu langsung dari Gary Neville.
 
"Dulu cuma bisa nonton di televisi, sekarang bisa bertemu langsung dan bermain bola bersama. Saya juga ingin menjadi atlet sepak bola nantinya," kata Dwi.
 
Video: Pep Guardiola Masih Butuh Leroy Sane
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif