NEWSTICKER
Lionel Messi (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Lionel Messi (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Buntut Ucapan Kontroversial, Messi Didenda CONMEBOL

Bola liga dunia lionel messi copa america
Patrick Pinaria • 24 Juli 2019 09:25
Lionel Messi menyebut CONMEBOL melakukan korupsi di Copa America 2019. Ucapannya pun berbuntut sanksi bagi mega bintang asal Argentina tersebut.
 
Luque
: Ucapan kontroversial Lionel Messi usai Copa America 2019 berbuntut sanksi. Mega bintang asal Argentina tersebut didenda Federasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) sebesar USD1500 (sekitar Rp21 juta) dan skors satu pertandingan.
 
Messi melontarkan ucapan kontroversial tersebut usai memperkuat Argentina kontra Cile pada babak perebutan peringkat ketiga di Copa America 2019, 7 Juli. Saat itu, ia menuding CONMEBOL melakukan korupsi dan mengatur Brasil menjadi juara pada turnamen tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Entah apa yang menjadi dasar Messi melontarkan ucapan tersebut. Namun, ucapan itu diduga sebagai bentuk ungkapan kekecewaan Messi setelah melihat timnya disingkirkan Brasil di babak semifinal dan mendapat kartu merah dari wasit saat menghadapi Cile.

Baca: Madrid Bungkam Arsenal Lewat Adu Penalti


"Tidak ada keraguan, semuanya diatur untuk Brasil. Saya berharap VAR bisa digunakan dan wasit tidak menggunakannya hingga final. Saya tidak ingin menjadi bagian dari korupsi ini. Kami tidak harus menjadi korban dari perlakuan tidak terhormat yang kami alami di Copa America," ujar Messi.
 
"Kami bisa melangkah lebih jauh, tetapi kami tidak diizinkan masuk ke final. Korupsi, wasit, dan yang lainnya membuat orang-orang tidak menikmati sepak bola," tambahnya.
 
Ucapan Messi itu membuat pihak CONMEBOL naik pitam. Mereka pun mempertanyakan sikap respek Messi sebagai pemain.

Baca: Laporte Siap Bersaing dengan Pengganti Kompany


"Dalam sepak bola terkadang ada menang dan terkadang ada kalah. Menerima hasil pertandingan dengan rasa hormat adalah dasar dari permainan," tulis pernyataan CONMEBOL.
 
"Tuduhan tersebut menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap turnamen, semua pesepak bola yang terlibat, dan ratusan pekerja profesional di CONMEBOL. Sebuah lembaga yang sejak 2016, tanpa lelah bekerja secara profesional dan mengembangkan sepak bola Amerika Selatan," lanjut pernyataan mereka.
 
Meski demikian, Messi sedang menikmati liburan bersama keluarga. Momen bahagia itu pun dipamerkan Messi di akun Instagram miliknya. (Goal)
 

Video: Pep Guardiola Masih Butuh Leroy Sane
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif