Foto Emiliano Sala (Foto AFP/LOIC VENANCE)
Foto Emiliano Sala (Foto AFP/LOIC VENANCE)

Pesawat Belum Ditemukan, Cardiff Tetap Berharap Ada Kabar Baik Soal Emiliano Sala

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 23 Januari 2019 11:34
Emiliano Sala merupakan salah satu penyerang subur di Nantes. Ia mengoleksi 13 gol, hanya kalah dari trio penyerang PSG, Klyian Mbappe, Edinson Cavani dan Neymar di kompetisi Ligue 1 musim ini. Atas dasar inilah, Cardiff rela merogoh kocek 15 juta poundsterling untuk mendapatkannya.
 
Guernsey: Manajemen Cardiff City masih menantikan kabar nasib pemain barunya, Emiliano Sala. Pesawat yang ditumpangi Sala diketahui hilang kontak saat perjalanan dari Nantes menuju Cardiff.
 
"Kami terus berdoa dan berharap ada kabar positif," kata CEO klub Cardiff City Ken Choo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami menunggu kedatangannya kemarin malam, karena hari ini ia dijadwalkan melakukan latihan pertama bersama tim," sambungnya.
 
Sesi latihan Cardiff City pada Selasa 22 Januari waktu setempat juga dibatalkan karena berita hilangnya pesawat. Pemain kelahiran Argentina pekan lalu resmi pindah dari klub Prancis Nantes ke klub Liga Inggris Cardiff dengan rekor nilai transfer sebesar 19 juta dolar AS (Rp269 miliar).
 
Otoritas penerbangan Prancis menyatakan bahwa pesawat yang ditumpangi Sala hilang kontak di sekitar kepulauan Channel di antara Inggris dan Prancis pada Senin malam.
 
Tim penyelamat dengan menggunakan pesawat dan perahu telah dikerahkan ke untuk menyisir area sekitar 1.000 mil persegi di wilayah laut. Namun hingga Selasa 22 Januari belum ada tanda-tanda penemuan kapal yang ditumpangi Sala.
 
"Belum ada tanda-tanda penemuan dari pesawat yang hilang," kata kepolisian di Pulau Guernsey.
 
Pihak klub Nantes juga menyatakan rasa prihatinnya atas kabar hilangnya Sala. "Manajemen dan semua pihak di klub berharap dan berdoa untuk Emiliano Sala dan penumpang lainnya agar dapat ditemukan dengan selamat," demikian pernyataan klub Nantes.
 
Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United

 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif