Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kiri). (Foto: medcom.id-Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kiri). (Foto: medcom.id-Ahmad Mustaqim)

PSM Yakin Lolos dari Fase Grup Piala AFC

Bola piala afc psm makassar
Ahmad Mustaqim • 09 Februari 2019 03:10
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic yakin timnya mampu bersaing denganKaya FC (Filipina), Lao Toyota (Laos), dan Home United (Singapura) dan lolos dari penyisihan Grup Piala AFC.
 
Yogyakarta:
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic meyakini timnya bisa berbicara banyak di kompetisi kasta kedua level Asia, atau Piala AFC. Ia meyakini materi skuadnya bisa membawa PSM melaju jauh di kompetisi tersebut.
 
PSM berlaga di Piala AFC setelah finish sebagai Runner up Liga 1 musim lalu. PSM di Piala AFC tergabung di grup H bersama Kaya FC (Filipina), Lao Toyota (Laos), dan Home United (Singapura).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kalezic menyatakan optimismenya jelang laga perdana Piala AFC yang akan dilakoni akhir bulan Februari 2019. Namun, ia menyatakan akan lebih dulu fokus dalam mempersiapkan tim.

Baca:Hasil Undian Babak 16 Besar Piala Indonesia: Persib Berpeluang Jumpa Arema


"Kita harus analisa lawan kita. Setelah itu saya bisa melihat, apakah lebih optimisme saya. Tapi saya selalu optimistis," ujar Kalezic seusai memimpin latihan timnya di Yogyakarta International School (YIS) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, 8 Februari 2019.
 
Kalezic mempersiapkan betul pemainnya untuk menghadapi setiap pertandingan. Dalam latihan perdana pemusatan latihan di Yogyakarta, para pemain digembleng dalam menjaga kemampuan dan ketahanan fisik pemain.

Baca juga:Babak 32 Besar Piala Indonesia Dipastikan Rampung 12 Februari


Bagi dia, kemampuan pemain akan menjadi salah satu penentu timnya untuk mengarungi laga internasional itu. Termasuk untuk bisa lolos dari fase grup. "Saya kira kita punya peluang baik untuk itu (lolos dari fase grup piala AFC)," ujarnya.
 
Saat ini, PSM sedang menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Yogyakarta. Sebanyak 28 pemain PSM menjalani TC perdana di Lapangan Yogyakarta International School (YIS) Sleman, Yogyakarta, Jumat, 8 Februari 2019. Tim berjuluk Juku Eja ini akan menjalani TC hingga dua pekan ke depan.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Kemana Langkah Liliyana Natsir?

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif