Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Goncalves Yakin sudah Memenuhi Harapan Luis Milla

Patrick Pinaria 01 Juni 2018 05:34 WIB
timnas u-23timnas indonesia
Goncalves Yakin sudah Memenuhi Harapan Luis Milla
Alberto Goncalves dalam laga timnas Indonesia vs Thailand. (Foto: Medcom/Kautsar)
Jakarta: Striker timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves, tampil sebagai starter saat melakoni laga uji coba kontra Thailand, Kamis 31 Mei. Ini merupakan menjadi debutnya bersama tim Merah Putih.

Goncalves mengaku bangga berkesempatan membela Indonesia dalam laga tersebut. Bahkan, pemain yang kerap disapa Beto itu yakin bakal tampil lagi karena sudah memenuhi kebutuhan pelatih Luis Milla.

"Saya tahu di tim ini diperkuat para pemain muda. Untuk bergabung ke sini, pemain butuh stamina dan juga harus punya kecepatan yang baik untuk mengimbangi para pemain muda. Saya yakin pelatih memilih saya karena melihat fisik saya saat bermain untuk klub," ujar Beto.


"Saya juga senang bisa bermain dengan para pemain di tim ini. Mereka menerima saya dengan sangat baik. Saat saya datang, mereka langsung mempercayai saya. Saya senang dengan hal itu. Tadi, saya juga sangat senang bisa menyumbang satu assist, meskipun kami harus kebobolan dua kali," lanjutnya.
 

Klik: Kalah dari Thailand, Luis Milla Sanjung Tiga Pemain Senior


Performa Beto patut diacungi jempol pada laga tersebut. Kendati tidak bermain hingga 90 menit laga, ia berhasil menyumbang satu assist untuk Indonesia U-23.

Hanya saja, kontribusi Beto belum bisa memberikan pengaruh yang signifikan karena Indonesia harus mengakhiri laga dengan skor kekalahan, 1-2. Gol kemenangan Thailand saat itu dicetak Sansern Limwatthana dan Tanasith Siripala, sedangkan Indonesia mampu unggul lebih dulu lewat gol Septian David Maulana.

Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 kontra Thailand  tidak selesai sampai di sini. Kedua tim akan kembali bentrok untuk memainkan laga kedua pada Minggu 3 Juni mendatang. Kali ini, pertandingannya terbuka untuk umum dan berlangsung di tempat yang lebih besar, yakni Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id