Menunggu 11 Tahun demi Memperkuat Timnas Indonesia
Alberto "Beto" Goncalves. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Striker Sriwijaya FC Alberto "Beto" Goncalves akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Kesempatan itu ia dapatkan usai berkarier 11 tahun di Indonesia.

Beto pertama kali datang ke Indonesia untuk memperkuat Persipura Jayapura pada 2007. Setelah itu, pemain asal Brasil ini hijrah ke Persijap, Arema Cronus, Penang FA hingga bergabung bersama Sriwijaya FC sampai saat ini.

Belum lama ini, Beto dipercaya untuk memperkuat timnas pada laga persahabatan melawan Thailand, 31 Mei 2018. 


"Saya pikir itu adalah hadiah bagi saya," kata Beto kepada awak media di Malang, Sabtu 26 Mei 2018.

Beto mendapatkan kesempatan saat memasuki usia 37 tahun. Musim ini, Beto telah mengoleksi empat gol bersama Sriwijaya FC. Dia mengaku senang karena kerja kerasnya di Indonesia selama ini membuahkan hasil.

"Selama 11 tahun kalian liat sendiri bagaimana saya bekerja keras di setiap tim yang saya tempati. Dimana pun timnya saya selalu kerja keras," bebernya.

Beto rela meninggalkan keluarganya yang ada di Brasil untuk berkarier di Tanah Air. Namun, dia merasa pengorbanannya tersebut kini telah terjawab.

Baca: Satu Kelemahan Timnas Indonesia di Mata Beto Goncalves


"Keluarga dan anak saya semua tahu. Saya tinggalkan mereka di Brasil. Semua jauh. Berapa negara saya lewati untuk sampai ke sini. Sebelas tahun saya jauh dari keluarga, saya libur cuma satu bulan saja. Inilah hadiah buat saya," tegasnya.

Sebelumnya, Beto sempat mengikuti proses naturalisasi bersama Cristian Gonzales untuk memanfaatkan peluang masuk timnas pada 2010 lalu. Namun, harapannya berseragam Merah Putih harus pupus karena ketika itu ia mengalami cedera cukup parah saat masih membela Persipura.

"Selama berada di Indonesia saya bangga kerja di sini, saya bangga tinggal di sini, saya sangat suka dengan masyarakat Indonesia. Jadi ini kesempatan saya," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Preview Final Liga Champions: Cetak Gol Lebih Dulu, Liverpool Berpeluang Juara



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id