Pelatih Besiktas Abdullah Avci-AFP/PAUL HARDING
Pelatih Besiktas Abdullah Avci-AFP/PAUL HARDING

Wabah Virus Korona

Delapan Personel Besiktas Positif Korona

Bola sepak bola liga dunia Virus Korona virus corona
Antara • 14 Mei 2020 23:12
Hasil tes semakin memperbesar kekhawatiran setelah Federasi Sepak Bola Turki (TFF), menyatakan pertandingan di liga utama negeri itu akan dilanjutkan 2 Juni nanti.
 
Jakarta: Di tengah antusiasme fans karena sejumlah liga di Eropa berencana kembali, delapan personel klub raksasa Turki yang berbasis di Istanbul, Besiktas, dites positif virus korona setelah para pemain dan staf menjalani tes medis, kata klub seperti dikutip AFP.
 
Tes COVID-19 dilakukan satu bulan sebelum Liga Turki memulai lagi kompetisi yang sempat terhenti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tes ini ditujukan kepada pemain, para anggota komite teknik dan staf fasilitas, kata Besiktas tanpa membeberkan rincian siapa saja yang terjangkit virus itu.
 
Hasil tes semakin memperbesar kekhawatiran setelah Federasi Sepak Bola Turki (TFF), menyatakan pertandingan di liga utama negeri itu akan dilanjutkan 2 Juni setelah dihentikan sejak Maret.
 
Ketua TFF Nihat Ozdemir, menyatakan semua pertandingan akan digelar tanpa penonton. Namun hal ini bisa berubah tergantung kepada bagaimana pandemi terus terjadi.
 
Klub divisi dua Erzurumspor menyatakan, Rabu kemarin, bahwa 11 kasus COVID-19 terkonfirmasi di sana termasuk empat pemainnya.
 
Menurut kementerian kesehatan Turki, negara tersebut memiliki 143.114 kasus COVID-19, terkonfirmasi dengan 3.952 orang meninggal dunia.
 
Pada Maret, manajer Galatasaray Fatih Terim dites positif virus ini, selain juga mantan kiper Timnas Turki dan Barcelona Rustu Recber. Keduanya kini sudah dinyatakan sembuh.
 
Video: Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Masih Sesuai Jadwal

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif