Selebrasi gelandang Argentina Lucas Ocampos (kiri) usai mencetak gol ke gawang Jerman (Foto: AFP/Ina Fassbender)
Selebrasi gelandang Argentina Lucas Ocampos (kiri) usai mencetak gol ke gawang Jerman (Foto: AFP/Ina Fassbender)

Jerman Kontra Argentina Berakhir Tanpa Pemenang

Bola liga dunia timnas jerman laga uji coba timnas argentina
Patrick Pinaria • 10 Oktober 2019 06:37
Dortmund: Tim nasional (timnas) Jerman gagal menuai kemenangan saat menjamu Argentina pada laga persahabatan, Kamis 10 Oktober dini hari WIB. Sempat unggul, Die Mannschaft justru harus mengakhiri laga dengan hasil imbang.
 
Jerman sejatinya tampil lebih agresif ketimbang Argentina sepanjang pertandingan. Menurut catatan statistik, Die Mannschaft mampu menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang.
 
Agresivitas Jerman bahkan sudah membuahkan hasil ketika laga baru berusia 15 menit. Serge Gnabry menjadi pencetak gol pembuka untuk Jerman saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kepercayaan diri Jerman kian meningkat. Tim asuhan Joachim Loew tersebut terus menekan pertahanan Argentina. Hingga akhirnya, mereka sukses menambah keunggulan pada menit ke-22. Kali ini, gol diciptakan oleh Kai Havertz.
 
Lukas Kolstermann mengawali serangan Jerman. Ia kemudian melepaskan umpan silang yang berhasil diteruskan Gnabry menjadi umpan untuk Havertz. Gelandang Bayer Leverkusen itu akhirnya menuntaskan umpan Gnabry dengan baik.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Jerman bertahan.
 
Pelatih Argentina Lionel Scaloni tampak tidak puas melihat performa lini serang timnya. Pada awal babak kedua, ia memutuskan untuk melakukan pergantian dua pemain guna menambah daya gedor La Albiceleste. Kedua pemain itu adalah Marcos Acuna dan Lucas Ocampos.
 
Kehadiran kedua pemain tersebut memberikan efek signifikan untuk permainan Argentina. Mereka mampu menekan pertahanan Jerman sejak awal babak kedua.
 
Upaya Argentina akhirnya berbuah maksimal pada menit ke-66. Saat itu, Lucas Alario sukses menghantam gawang kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen usai mendapat umpan dari Acuna.
 
Kebobolan membuat para pemain Jerman semakin agresif. Mereka berusaha keras untuk memperbesar keunggulan kembali. Akan tetapi, upaya-upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil.
 
Keasyikan menyerang membuat Jerman lengah. Pada menit ke-85, gawang mereka kecolongan oleh gol Ocampos yang sukses memanfaatkan umpan Alario.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Jerman harus puas ditahan imbang Argentina dengan skor akhir 2-2.
 
Selanjutnya, Jerman akan bertandang ke markas Estonia pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, 14 Oktober. Sedangkan Argentina akan berduel dengan Ekuador pada laga uji coba, 13 Oktober.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Jerman: Ter Stegen, Suele, Koch, Can, Halstenberg, Kimmich, Havertz/Rudy (83'), Klostermann, Waldschmidt, Brandt/Amiri (66'), Gnabry/Serdar (72').
 
Argentina: Marchesin, Foyth, Otamendi, Rojo/Acuna (46'), Tagliafico, De Paul/Guido Rodriguez (90+3'), Paredes, Pereyra/Saravia (76'), Dybala/Alario (62'), Correa/Ocampos (46'), Martinez.
 

Video: Mbappe Absen Bela Timnas Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2020
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif