Penyerang AS, Megan Rapinoe (tengah), merayakan golnya ke gawang Thailand bersama Alex Morgan (kanan), dan Sam Mewis (kiri)  (AFP/Lionel Bonaventure)
Penyerang AS, Megan Rapinoe (tengah), merayakan golnya ke gawang Thailand bersama Alex Morgan (kanan), dan Sam Mewis (kiri) (AFP/Lionel Bonaventure)

Hasil Laga Perdana Fase Grup Piala Dunia Wanita 2019

Bola piala dunia putri
Gregorius Gelino • 12 Juni 2019 16:03

Amerika Serikat membuka fase grup dengan mengukir rekor. Sang juara bertahan membantai Thailand dengan skor fantastis, 13-0. Hasil ini jelas menyesakkan buat Thailand yang baru pertama kali tampil di Piala Dunia Wanita.


Jakarta: Piala Dunia Wanita 2019 telah menghelat laga perdana di babak fase grup. Juara bertahan Amerika Serikat melaju mulus di laga perdana.
 
Alex Morgan dan kawan-kawan sukses memulai fase grup dengan memecahkan rekor. Kemenangan 13-0 atas Thailand, lawan mereka di grup F, merupakan kemenangan terbesar di Piala Dunia.
 
Morgan menjadi bintang di laga tersebut dengan terlibat dalam delapan gol. Penyerang klub Orlando Pride itu mencetak lima gol dan mengukir tiga assist.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kesuksesan Morgan mencetak lima gol membuatnya menjadi pemain kedua yang mampu menggelontorkan lima gol dalam satu laga di Piala Dunia. Penyerang AS lainnya, Michelle Ackers, merupakan pemain pertama yang menciptakan rekor tersebut.
 
Tuan rumah Prancis berhasil membungkam Korea Selatan dengan skor 4-0 di grup A. Sedangkan Spanyol dan Jerman sama-sama menang atas lawannya masing-masing di grup B.
 
Dari grup C, Brasil dan Italia belum menemui kesulitan berarti. Hanya Jepang yang bermain imbang kontra Argentina sehingga membuat Inggris memuncaki grup D usai menaklukkan Skotlandia.
 
Belanda memimpin grup E setelah mengatasi perlawanan Selandia Baru. Kanada berhak berada satu strip di bawahnya karena mampu mengalahkan Kamerun.
 
Hasil lengkap laga perdana fase grup Piala Dunia Wanita 2019:
 
Grup A
Prancis 4-0 Korea Selatan
Norwegia 3-0 Nigeria
 
Grup B
Jerman 1-0 Tiongkok
Spanyol 3-1 Afrika Selatan
 
Grup C
Brasil 3-0 Jamaika
Australia 1-2 Italia
 
Grup D
Inggris 2-1 Skotlandia
Argentina 0-0 Jepang
 
Grup E
Kanada 1-0 Kamerun
Selandia Baru 0-1 Belanda
 
Grup F
Chile 0-2 Swedia
AS 13-0 Thailand
 
Video: Mbappe Cetak Rekor saat Prancis Bantai Andorra
 

 

(ACF, KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif