Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Indra Sjafri Tidak Menyesalkan Susunan Pemain saat Hadapi Vietnam

Bola timnas u-23
Riyan Ferdianto • 25 Maret 2019 18:41
Hanoi: Pelatih Indra Sjafri mengklaim tidak ada yang salah dengan komposisi pemain timnas U-23 saat menghadapi Vietnam. Menurut dia, semua pemain yang diturunkan sudah pilihan terbaik.
 
Indonesia kalah dengan skor 0-1 saat bentrok dengan Vietnam pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Minggu 24 Maret. Hasil tersebut memupus harap Garuda Muda untuk lolos fase grup.
 
Sejatinya timnas U-23 punya modal bagus di Kualifikasi Piala Asia karena tampil dengan status juara Piala AFF 2019. Tapi, skuat yang dibawa memang agak berbeda ketika kalah menyesakkan dari Vietnam di Hanoi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terhitung, ada empat pemain baru yang diturunkan Indra sejak menit awal.
Rachmat Irianto serta Andy Setyo menjadi bek tengah, sedangkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani langsung dipasang sebagai gelandang serang.
 
Menanggapi komposisi anyarnya, Indra mengaku tidak ada yang salah. Menurut dia, para pemain yang tampil kontra Vietnam sudah ditentukan dengan baik berdasar sesi latihan dan laporan tim medis.
 
"Menurut kami, susunan pemain terbaik malah ketika melawan Vietnam. Mereka dipilih berdasar latihan terakhir dan rekomendasi dokter. Setelah itu, tim pelatih yang ambil keputusan akhir," tegas Indra Sjafri kepada wartawan di Hanoi, Senin 25 Maret.
 
Indonesia masih diagendakan menghadapi Brunei Darussalam pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Selasa 26 Maret mendatang. Namun, hasil pertandingannya tidak akan mengembalikan peluang kedua tim yang sudah tertutup.
 
Video: ?Belanda Menambah Catatan Buruk, Koeman Akui Lakukan Kesalahan

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif