Selebrasi para pemain timnas Inggris seusai mme \\(JORGE GUERRERO / AFP)
Selebrasi para pemain timnas Inggris seusai mme \\(JORGE GUERRERO / AFP)

Sengit, Spanyol Kalah Tipis dari Inggris

Bola liga dunia
Kautsar Halim • 16 Oktober 2018 07:06
Sevilla:Timnas Spanyol ditaklukkan Inggris dengan skor 2-3 pada laga lanjutan fase grup UEFA Nations League, Selasa 16 Oktober dini hari WIB. Hasil pertandingan ini sangat berkesan untuk Inggris.
 
Tidak mudah bagi Inggris bertanding di Stadion Benito Villamarin yang merupakan markas timnas Spanyol. Selain kalah dukungan suporter, mereka juga lebih sering tertekan di sepanjang laga.
 
Menariknya, Inggris tampil lebih efektif dengan mencetak tiga gol lebih dulu pada babak pertama. Spanyol yang susah payah membongkar pertahanan Inggris hanya mampu membalas dengan dua gol pada babak kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klik:Gol Tunggal Platje Bawa Bali United ke Posisi Empat
 
Harry Kane sebagai ujung tombak Inggris memang dikawal ketat sehingga tidak bisa mencetak gol. Namun, dia bisa memberikan assist untuk Marcus Rashford dan Raheem Sterling yang tercatat sebagai pencetak gol.
 
Gol pertama timnas Inggris dicetak Sterling pada menit ke-16 setelah menerima umpan terobosan Rashford. Lahirnya gol ini tak lepas dari skema serangan balik yang sangat cepat dari para pemain timnas Inggris.
 
Menginjak menit ke-30, giliran Rashord yang mencetak gol kedua dengan bantuan assist Kane. Berselang delapan menit kemudian, Sterling kembali lepas dari pengawalan dan Inggris pun bisa mencetak gol ketiga.
 
Klik:FA Kutuk Tindakan Anarkis Suporter Inggris di Sevilla
 
Francisco Alcacer sempat membuka harapan Spanyol dengan mencetak gol balasan pada menit ke-58. Setelah itu, Spanyol makin mendominasi penguasaan bola dan lebih sering menciptakan berbagai peluang emas.
 
Sayangnya, Spanyol baru bisa membobol gawang Inggris lagi lewat sundulan Sergio Ramos saat injury time babak kedua memasuki menit ke-7. Peluit panjang pun berbunyi tidak lama kemudian dan skor 2-3 untuk kemenangan Inggris tetap bertahan.
 
Hasil ini berarti besar bagi timnas Inggris karena memberi harapan baru untuk lolos ke fase gugur. Selain itu, Inggris memang belum pernah tandang atas Spanyol dalam 31 tahun belakangan ini.
 
Susunan Pemain
 
Spanyol (4-3-3) De Gea; Jonny, Nacho, Ramos, Alonso; Thiago, Busquets, Saul (Alcacer 57'); Aspas (Ceballos 57'), Rodrigo (Morata 72'), Asensio
 
Inggris (4-3-3): Pickford; Trippier (Alexander-Arnold 85'), Gomez, Maguire, Chilwell; Winks (Chalobah 90'), Dier, Barkley (Walker 76'); Sterling, Kane, Rashford
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif