Piala Asia U-19

Egy Minta Suporter Dukung Timnas U-19 Lawan UEA

Rendy Renuki H 22 Oktober 2018 02:43 WIB
piala asia u-19
Egy Minta Suporter Dukung Timnas U-19 Lawan UEA
Egy Maulana Vikri (Medcom/Rendy Renuki H)
Jakarta: Egy Maulana Vikri meminta suporter tetap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19 saat melawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu 24 Oktober mendatang. Hal itu dilontarkannya usai Timnas U-19 dikalahkan Qatar pada laga kedua Grup A, Minggu 21 Oktober malam.

Pasalnya, suporter Indonesia banyak yang meninggalkan tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta saat Timnas U-19 tertinggal 1-6. Meski pada akhirnya Egy Cs mampu mengejar dan menelan kekalahan tipis dengan skor 5-6.

Ia berharap suporter tetap mendukung langsung ke stadion pada pertandingan terakhir Grup A. Terlebih laga nanti bakal menjadi penentu langkah Garuda Nusantara di ajang Piala Asian U-19.

Baca: Indra Sjafri Kecam Sikap Pelatih Qatar


"Pertama saya ucapkan maaf belum rezeki kita memenangkan pertandingan ini. Masih ada miss communication dalam pertandingan ini, kita buat kesalahan-kesalahan fatal di babak pertama. Tapi intinya kita sudah berjuang maksimal," tutur Egy penggawa Lechia Gdansk.


"Harapannya melawan UEA suporter tetap mendukung kita, karena harapan kita lolos tetap ada. Kalau kita pemain semua yakin habis-habisan di situ (lawan UEA). Kita tidak berpikir yang lain, kita fokus di situ," sambung pemain 18 tahun tersebut.  

Timnas U-19 wajib memenangi laga terakhir kontra UEA setidaknya dengan skor 1-0. Pasalnya, pada pertandingan lain, Qatar hanya akan menghadapi Taiwan yang notabenenya juru kunci Grup A.

Kemenangan 1-0 tentu akan membuat Indonesia dipastikan lolos ke perempat final. Karena sesuai regulasi AFC, turnamen ini akan ditentukan dari rekor pertemuan (head to head) jika ada tim yang memiliki nilai sama.

Qatar sendiri menelan kekalahan 1-2 pada laga perdana Grup A. Di mana hal itu akan menguntungkan Indonesia jika mampu meraih kemenangan setidaknya 1-0 atas UEA.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id